Masya Allah, Gerakan 5.000 Hafidz Al-Qur'an Juz 30 di Jombang

Pelajar dari berbagai jenjang pendidikan yang menghafal Al Qur'an.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Jawa Timur melaksanakan Wisuda Perdana, Gerakan 5.000 Hafidz Al Qur'an Juz 30.

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Kegiatan ini diikuti 1.166 peserta didik, dari jenjang pendidikan SD, MI dan SMP Se-Kabupaten Jombang.

Selain itu, para peserta didik ini diberikan sertifikat piagam penghargaan dan selanjutnya diikuti oleh seluruh wisudawan wisudawati Hafidz Al Qur'an Juz 30.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Uji publik juga dilakukan secara acak pada beberapa anak untuk melanjutkan bacaan surat secara spontan oleh Dr KH Mustain Syafi'i, dari Ponpes Madrasatul Qur'an Tebuireng.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab yang membuka acara tersebut, mengaku bangga dan bahagia karena apa yang menjadi impian Pemerintah Kabupaten Jombang untuk mewujudkan Gerakan 5.000 Hafidz Al Qur'an, telah terwujud dengan berhasil melaksanakan wisuda Tahfidz Al Qur'an Juz 30 sebanyak 1.166 anak.

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

"Efektif 7 bulan Gerakan 5.000 Hafidz Al Qur'an yang dilaunching Pemerintah Kabupaten Jombang pada September 2022, tahun 2023 ini berhasil mewisuda 1.166 anak anak yang sudah hafal Juz 30," ujar Mundjidah, Minggu 2 Juli 2023.

"Mudah-mudahan kegiatan wisuda ini menjadi langkah awal akan munculnya para penghafal Al-Qur’an, generasi yang Sholeh Sholeha yang akan menyejukkan dan membawa keberkahan bagi Kabupaten Jombang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title