Jadi Ketua PC Muslimat NU Jombang, Ini Track Record Mundjidah Wahab

Mundjidah Wahab saat bersama kader Muslimat.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Hj Mundjidah Wahab yang kembali maju pada Pilkada Jombang 2024 sebagai calon bupati, memiliki catatan panjang pengabdian dan kiprahnya di berbagai organisasi sejak masa muda.

Diduga Depresi, Warga Mojokerto Nekat Menceburkan Diri ke Sungai Brantas Jombang

Terakhir, setelah lima tahun memimpin Jombang bersama Sumrambah pada 2023, Mundjidah aktif untuk memimpin PPP Jawa Timur dan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Jombang.

Putri pahlawan nasional, KH Abdul Wahab Chasbullah ini berkiprah di organisasi perempuan NU sejak belia. Diawali menjadi pengurus IPPNU, Fatayat NU hingga Muslimat NU.

Puskesmas Ngoro Jombang Layani Persalinan 24 Jam Demi Optimalkan Pelayanan

Keaktifannya di organisasi keagamaan membuat Mundjidah dikenal luas oleh masyarakat, terutama para kaum perempuan. Itu karena Mundjidah selalu mengikuti berbagai aktivitas di Muslimat NU.

"Alhamdulillah banyak hal yang telah kita lakukan secara bersama untuk kebesaran dan kemajuan organisasi Muslimat NU," kata Mundjidah, Rabu, 18 September 2024.

Kenali Visi Misi Pasangan Calon Kepala Daerah Di Pilkada Jombang 2024

Pada acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar PAC Muslimat Jombang Kota. Kehadiran, pengasuh Pondok Pesantren Putri Lathifiyah 2 Bahrul Ulum Tambakberas itu disambut ribuan warga Muslimat NU yang telah berkumpul di lapangan Denanyar.

Ini dikarenakan Mundjidah Wahab merupakan pencetus program kiprah dan perjuangan dalam menguatkan Muslimat NU ini memang cukup besar. Dia banyak menelurkan gagasan untuk kemajuan organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama itu.

Halaman Selanjutnya
img_title