P-APBD 2024 Kota Batu Disepakati, Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pemkot dan DPRD Kota Batu sepakati P-APBD 2024
Sumber :
  • VIVA Malang (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Pemkot dan DPRD Kota Batu menyepakati Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2024. Fokus anggaran kali ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikenal Kondusif, Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Musyawarah Daerah BAMAG se-Jatim

Kesepakatan itu dilakukan saat rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Batu, Rabu 14 Agustus 2024.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan, P-APBD 2024 ini disusun dengan mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk perubahan asumsi ekonomi makro dan kebutuhan mendesak untuk mengakselerasi pembangunan Kota Batu. 

Saat Pj Wali Kota Batu Ajak Anak Yatim Nobar Laga Timnas Indonesia vs Australia

"Beberapa program prioritas yang akan mendapatkan alokasi anggaran lebih besar antara lain, peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program penanganan stunting, pengendalian inflasi, penurunan tingkat kemiskinan ekstrem dan pengangguran," katanya.

Kemudian pengembangan infrastruktur, dengan fokus pada perbaikan infrastruktur pendidikan dan jalan, serta optimalisasi pemanfaatan lahan pertanian. Penguatan sektor ekonomi melalui peningkatan kualitas hasil pertanian, penguatan ketahanan pangan, pengembangan kawasan UMKM, dan pemenuhan operasional TPST3R.

29 Even Skala Nasional Disiapkan Sambi HUT ke 23 Batu

"Jadi perubahan anggaran ini merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa program-program pembangunan Kota Batu dapat berjalan efektif dan efisien. Kami berkomitmen untuk mengoptimalkan setiap rupiah anggaran demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Kadindik Jatim ini.

Paling penting nanti yaitu menekankan pentingnya percepatan pelaksanaan kegiatan, terutama dalam proses pengadaan barang dan jasa. Pihaknya berharap dengan adanya P-APBD 2024 ini, serapan anggaran dapat meningkat signifikan pada triwulan IV tahun 2024, sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian Kota Batu.

Halaman Selanjutnya
img_title