PHRI Batu Pastikan Hotel dan Penginapan Aman Dari Peretasan Hacker

Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVAPerhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu memastikan di Kota Batu aman dari peretasan hacker.

PKL Sultan Agung Direlokasi ke Lahan PT Paramount : Sinergi Pemerintah, Swasta, dan Pedagang

Kepastian itu disampaikan Ketua PHRI Kota Batu Sujud Hariadi usai menggelar pertemuan dengan seluruh anggotanya, Kamis 15 Agustus 2024.

"Saat ini di Kota Batu sudah aman dari peretasan karena hanya ada 1-2 hotel yang diretas namun cepat dipulihkan sehingga tidak sampai menyebabkan kerugian bagi konsumen," katanya.

Paslon Cak Nur-Mas Heli Bakal Bikin Jumat Berkah Lebih Luas di Kota Batu

PHRI Kota Batu sendiri menggawangi sekitar 60 hotel, selain itu pihaknya juga sudah membagikan petunjuk teknis untuk melakukan perbaikan akun Google Bisnis hotel yang diretas.

“Ya, untuk petunjuk teknis dari Google sudah kami berikan pada semua hotel. Sehingga bisa saya pastikan aman di Kota Batu, wisatawan tak perlu ragu atau khawatir," ujarnya.

Paslon Guru Usung Program Mobil Guru BK, Layanan Konseling Gratis Lintas Usia

Sementara itu, Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata mengatakan pihaknya siap mengawal permasalahan tersebut. Jika ada korban dari peretasan diharapkan melapor ke Polres Batu.

"Jika sampai ada korban, baik pengelola penginapan atau konsumen bisa melapor ke Polres Batu. Pasti akan kita dalami dan dalami, jangan sampai masalah tersebut membuat para wisatawan enggan berkunjung ke Kota Batu," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title