Ratusan Peziarah Gelar Tabur Bunga dan Doa Bersama di Makam Eddy Rumpoko

Peziarah saat berkunjung ke makam Eddy Rumpoko
Sumber :
  • VIVA Malang (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Ratusan peziarah dari berbagai komunitas di Malang Raya mendatangi makam keluarga almarhum Eddy Rumpoko di Jalan Sakura, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kamis 8 Agustus 2024.

Ada Perayaan HUT Arema, KAI Daop 8 imbau Pelanggan Berangkat Lebih Awal

Mereka datang ke sana untuk menabur bunga dan berdoa, karena hari ini bertepatan dengan Ulang Tahun mantan Wali Kota Batu tersebut.

Koordinator Anak Kolong, Agus Sukamto menyatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh Komunitas Anak Kolong. Untuk menghormati salah satu deklarator Anak Kolong, Alm Eddy Rumpoko. 

Ada Sentuhan Klasik, Ini Dia Jersey Pra Musim Arema FC

"Kami sangat menghormati beliau. Karena itu kami ajak semua komunitas yang pernah dekat dengan Alm Eddy Rumpoko untuk berziarah. Diantaranya adalah PPMR, MPD, Peta, Trip, Argom dan sejumlah komunitas lainnya," katanya. 

Kegiatan ini merupakan sebuah kolaborasi untuk menghormati Alm Eddy Rumpoko. Selain anggota komunitas, ziarah juga diikuti sejumlah warga lokal. Dipilihnya tanggal 8 Agustus, juga bertepatan dengan hari kelahiran Alm Eddy Rumpoko. 

Siapa Firhando Gumelar, Sosok Pemuda yang Balihonya Bertebaran di Kota Batu

Menurut Agus, ada beberapa keteladanan Alm Eddy Rumpoko yang bisa dicontoh. Salah satunya, Alm jika berteman tidak pilih-pilih. Semua dirangkul dengan baik oleh Alm. 

"Beliau menunjukkan kelasnya sebagai seorang tokoh. Bisa mengayomi semua bentuk aktivitas anak-anak komunitas di Kota Malang dan Kota Batu. Beliau mampu menjembatani dan mewadahi. Sehingga bisa merangkul semua komunitas," paparnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title