Karang Taruna Heppiii Community Ajak Influencer Kunjungi Desa Wisata di Jatim

Artis Duta Heppiii saat melihat potensi desa wisata
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Pasuruan, VIVA – Muda-mudi yang tergabung dalam Karang Taruna 76 Heppiii Community terus berupaya menggeliatkan perekonomian daerah. Hal ini dilakukan dengan mengangkat dan mengenalkan potensi desa wisata.

Bidang Datun Kejari Batu Berhasil Menjadi yang Terbaik se Jatim

Salah satu upaya tersebut adalah dengan kegiatan bertajuk 76 Jalan-Jalan Heppiii 2024. Kegiatan itu turut menggandeng para duta Heppiii yang meliputi artis, musisi hingga influencer berjalan-jalan dan mengenal langsung segala potensi desa wisata di sana.

Adapun, desa-desa yang dikunjung kali ini ada di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Untuk desa dj Jateng seperti di Desa Banjarnegara, Kebumen, Kendal, Desa Pandan Lor Kebumen, Desa Punggelan dan Desa Petuguran Banjarnegara hingga Desa Gondang, Kendal.

Misi Pertahankan Juara Umum LKS Nasional, Dindik Jatim Beri Dukungan Penuh

Sementara, di Jatim sejumlah desa yang dikunjungi antara lain di Desa Duren, Kecamatan Klakah, Lumajang; Desa Ranu Klindungan, Pasuruan hingga terakhir di Desa Baleasri, Magetan. 

Diketahui, kegiatan 76 Jalan-Jalan Heppiii ini sudah dimulai sejak awal hingga Juli 2024. Mereka mengajak Duta Heppiii seperti Onad, Erix Soekamti, Cella Kotak hingga Lala Widy.

Mebiso Beri Cek Merek Gratis Untuk Pengusaha se-Jawa Timur

Koordinator 76 Heppiii Community Tingkat Nasional, Ronald Theo Lesmana mengatakan, desa-desa wisata yang tergabung dalam 76 Heppiii Community memiliki potensi desa yang perlu diangkat.

Banyak sektor yang dapat dikembangkan di desa-desa ini, seperti sektor wisata, pertanian, peternakan, kerajinan tangan, dan industri kecil menengah (UMKM) lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title