Usai Dilantik, Pj Wali Kota Malang Titip Dirut Tugu Tirta Selesaikan Persoalan yang Ada

Pelantikan 3 jajaran direksi Tugu Tirta
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVAPj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat secara resmi melantik 3 jajaran direksi Perumda Tugu Tirta di Ruang Sidang Balai Kota Malang pada Jumat, 19 Juli 2024. 

17 Langkah Strategis Paslon Guru Mencakup Pertanian, Pendidikan, hingga Kebudayaan

3 direktur Tugu Tirta yang dilantik adalah Priyo Sudibyo alias Bogank yang menjabat sebagai direktur utama. Lalu, Wahjoe Darmawan sebagai Direktur Administrasi dan Fauzan Indrawan sebagai direktur teknik. 

"3 itu kan sudah hasil pilihan dari Pansel yang sudah saya terima dan tentunya dengan wawancara. Memang ada beberapa hal yang saya lihat terkait dengan keinginan kami bersama, terkait dengan permasalahan yang ada di Perumda Tugu Tirta selama ini," kata Wahyu usai pelantikan. 

PJT I Pamerkan Produk Dua Mitra Binaan

Wahyu mengatakan, bahwa 3 direksi terpilih sudah dianggap paling sesuai memimpin Tugu Tirta Kota Malang. Bahkan saat wawancara dan konsultasi 3 direktur yang menyatakan kesanggupannya mengatasi permasalahan Tugu Tirta. 

"Karena permasalahan di Perumda Tugu Tirta ini berbeda dengan permasalahan di Perumda di Kabupaten atau Kota yang lain. Maka dari situ lah kami sepakat bahwa saudara Priyo Sudibyo (Dirut) ini bisa untuk menyelesaikan permasalahan yang ada," ujar Wahyu. 

Pemkot Batu Jalin Kerjasama dengan Sampoerna Foundation

Wahyu menuturkan, ada banyak persoalan yang mempengaruhi citra Tugu Tirta. Persoalan ini harus segera diselesaikan. Mulai dari keluhan suplai air yang sering terkendala pipa bocor hingga tambahan sambungan rumah yang harus diberikan ke masyarakat. 

"Banyak hal, terkait dengan pelayanan, ketersedian air dan keluhan yang dirasakan oleh masyarakat selama ini. Termasuk juga bagaimana bisa memberikan satu tambahan terkait SR (sambungan rumah) yang harus diberikan pada masyarakat," tutur Wahyu. 

Halaman Selanjutnya
img_title