Satpol PP Panggil Pemilik Tempat Usaha Pembuatan Helm Bermasalah di Jombang

Tempat produksi helm di Desa Sebani, Jombang
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto-Jombang)

Jombang, VIVA – Guna memastikan kelengkapan dokumen perizinan tempat usaha pembuatan helm di Desa Sebani, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang Jawa Timur, Satpol PP bakal memanggil pemilik tempat usaha tersebut.

Dua Pasangan Cabup Cawabup Jombang, Lengkapi Berkas Syarat Administrasi di KPU

Kepala Satpol PP Jombang, Thonsom Pranggono melalui Kabid Penegakan Perda Satpol PP Jombang Moch Supakun membenarkan terkait rencana pemanggilan pada pemilik itu.

Ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan penerjunan anggota Satpol PP ke lokasi pembuatan helm yang berdiri sejak tahun 2018 silam tersebut.

Tabrak Truk Parkir Di Jombang, 2 Pengendara Motor GL Tewas

"Yang jelas kami sudah terjunkan tim ke lapangan. Usai meninjau lokasi, kita berencana memanggil pemilik pabrik," kata Supakun, Jum'at 19 Juli 2024.

Ia mengaku bahwa pada saat tim di lokasi pembuatan helm itu, pihak pengelola sempat menunjukkan sejumlah dokumen. Namun, ia mengaku untuk dokumen tersebut perlu dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Videonya Viral, Kurir Paket di Jombang Akhirnya Lapor Polisi

"Pihak pabrik memberikan sejumlah dokumen perizinannya. Untuk dokumen perizinannya mulai dari PBG dan lainnya sudah ada," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa apakah dokumen tersebut sudah sesuai apa belum, kata dia masih perlu dilakukan upaya lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
img_title