LSB Muhammadiyah Sukses Gelar Kemah Kreativitas Nasional Seniman dan Budaya

Kemah Kreativitas Nasional Seniman Muhammadiyah
Sumber :
  • VIVA Malang - (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Kemah Kreativitas Nasional Seniman dan Budayawan Nasional Muhammadiyah sukses diselenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya (LSB) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar di Apple Sun Learning Center, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, 19-21 Juli 2024.

17 Langkah Strategis Paslon Guru Mencakup Pertanian, Pendidikan, hingga Kebudayaan

Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H Haedar Nashir serta melibatkan seniman budayawan Muhammadiyah kemudian menghadirkan seluruh unsur pimpinan di Lembaga Seni Budaya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Indonesia. 

"Kegiatan ini untuk membangkitkan kembali potensi budaya yang hidup di masyarakat, termasuk di dalam warga Muhammadiyah. Kami tahu bahwa era modern saat ini, dengan adanya media sosial, perkembangan teknologi dan globalisasi banyak mencerabut potensi budaya kita, yang diwujudkan dalam ekspresi seni atau tradisi, relasi sosial dan berbagai simbol lainnya," katanya. 

PJT I Pamerkan Produk Dua Mitra Binaan

Ia berharap melalui kegiatan itu, Muhammadiyah ingin terus memberikan kontribusi sehingga kebudayaan dapat menyatu dan terkoneksi dengan agama dan Pancasila serta dapat memberi warna dalam kehidupan bersama. 

"Selaim itu, ada banyak nilai budaya yang harus kita dorong. Untuk menjadi potensi kita bisa maju, bersatu dan toleran," ujarnya. 

Pemkot Batu Jalin Kerjasama dengan Sampoerna Foundation

Haedar melihat, sebenarnya melalui kebudayaan masyarakat bisa lebih produktif. Contohnya melalui wisata dan berbagai macam karya budaya, yang dapat menghasilkan sesuatu yang beragam. 

"Justru sebenarnya masyarakat dapat memperoleh nilai ekonomi karena karya-karya budaya. Nah Muhammadiyah ingin memberikan hal itu dalam nilai kesatuan. Karena itulah, kami menggelar kegiatan ini," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title