Intip Tiga Program Prioritas Kapolres Batu yang Baru, Salah Satunya Berantas Mafia Tanah

Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata
Sumber :
  • VIVA Malang - (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Pasca dilantik, Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata langsung tancap gas. Ada tiga program prioritas yang akan digenjot antara lain seperti pemberantasan mafia tanah, pungli dan gangguan birokrasi perizinan.

PKL Sultan Agung Direlokasi ke Lahan PT Paramount : Sinergi Pemerintah, Swasta, dan Pedagang

Menurutnya, prioritas tersebut tidak lepas dari visi misi dan program kerja Presiden RI, Kapolri dan Kapolda Jatim. Serta mengacu dari potensi Kota Batu sebagai kota wisata. 

"Melalui tiga program itu kami ingin menciptakan iklim investasi pariwisata Kota Batu yang aman dan kondusif. Tentunya didukung dengan peningkatan kualitas SDM Polres Batu," ujarnya, Jumat 19 Juli 2024. 

Polres Pasuruan Kota Terapkan Pendekatan Humanis dalam Pengamanan Unjuk Rasa

Mantan, Assessor Madya Bagpenkompeten Robunkar SSDM Polri menegaskan program memberantas mafia tanah bertujuan untuk mendorong kepastian hukum atas tanah dengan memberikan keadilan bagi seluruh masyarakat.

"Begitu juga dengan pungli akan menjadi atensi saya agar segala program kegiatan, khususnya yang merugikan Pemerintah akan saya tindak tegas. Serta ketika ada gangguan birokrasi perizinan yang mengganggu investasi di Kota Batu kami tidak pandang bulu," tuturnya.

Potensi Wisata Kota Batu Dipromosikan di Negeri Jiran Malaysia

Melalui moto Si-Yan (Polisi Pelayan) dirinya optimis mampu memberi warning bagi oknum pemohon perizinan yang tidak mengikuti prosedur. Pasalnya hal tersebut juga akan merugikan iklim investasi, merusak lingkungan hingga pendapatan pemerintah.  

"Di sisi pelayanan saya juga minta anggota untuk pro aktif dalam pelayanan publik, utamanya bagi kaum marginal dan inklusif. Kemudian optimalisasi pemanfaatan teknologi dan memprioritaskan kepuasan masyarakat sebagai indikator kinerja. Serta penguatan penegakan hukum yang prosedural, profesional dan berkeadilan sosial," urainya. 

Halaman Selanjutnya
img_title