Survey Indeks ASN BerAKHLAK Sebut Pemkot Batu Capai Kenaikan Presentasi Tertinggi di Jatim

Pj Wali Kota Batu saat memantau kinerja pegawai
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVA – Survei Pemetaan dan Pengukuran Budaya Kerja ASN dan Indeks BerAKHLAK Tahun 2023 yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) melaporkan laporan hasil pengukurannya.

144 Atlet Tenis Meja Siap Berlaga di Bhayangkara EAK Cup

Hasilnya, mereka menyebutkan Pemkot Batu memperoleh kategori B dalam Indeks Implementasi BerAKHLAK dengan predikat 'Cukup Sehat', dengan presentase 64,30 persen.

Dalam survei pemetaan dan pengukuran budaya kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) periode tahun 2023 tersebut menunjukkan bahwa pegawai sudah mengimplementasikan yang nilai-nilai BerAKHLAK dalam perilaku kerja sehari-hari dengan baik.

Atlet Paralayang Kota Batu Bidik 4 Besar Dunia di IPAC 4th Series

Hasil tersebut disampaikan secara virtual dalam kegiatan Ekspose Hasil Survei Budaya Kerja BerAKHLAK dan Arah Kebijakan Survei Budaya Kerja BerAKHLAK Tahun 2024, oleh Kedeputian SDM Aparatur KemenpanRB, Selasa, 4 Juni 2024.

Capaian Pemerintah Kota Batu meningkat 5,10 persen dari jika dibandingkan hasil survei Tahun 2022 sebesar 59,20 persen dan menjadi yang tertinggi bila dibandingkan dengan 38 Kabupaten /Kota di Provinsi Jawa Timur.

Partai Demokrat Kota Batu Maklumatkan Diri Dukung Mas Gum

Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memberikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi ASN dan PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Batu  dalam pelaksanaan Survei Indeks BerAKHLAK yang dilaksanakan secara daring melalui laman https://sib.menpan.go.id pada rentang waktu tahun 2023 kemarin.

"Pasti nilai berdasarkan survei ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kota Batu untuk memetakan prioritas pekerjaan-pekerjaan dalam rangka mendorong birokrasi yang mengimplementasikan core value ASN Bangga Melayani Bangsa," katanya, Rabu 5 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title