BPN Batu Berjanji Segera Konsolidasi Internal Terkait Keluhan Lambannya Berkas Pemohon

Plt Kasubag TU BPN Kota Batu, Edwin Aprianto.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVABadan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batu berjanji segera melakukan konsolidasi informasi terkait adanya pemohon yang nasibnya terkatung-katung saat mengurus pecah bidang.

Peduli Pendidikan dan Lingkungan, Warga Kampung Macari Komitmen Menangkan Paslon NH

Plt Kasubag Tata Usaha BPN Kota Batu, Edwin Aprianto mengatakan jika dirinya belum mengetahui secara pasti permasalahan tersebut karena baru saja menjabat.

"Saya baru mengetahui atau mendapat laporan itu tadi malam, sehingga secara teknis kami perlu konsolidasi informasi-informasi di dalam (internal BPN), karena menyangkut pelayanan masyarakat," katanya usai sosialisasi implementasi layanan elektronik serta penerbitan sertifikat elektronik di BBPP Kota Batu, Selasa, 4 Juni 2024.

KONI Kota Batu Dorong Cabor Bisa Raih Tri Sukses

Jika konsolidasi sudah dilakukan, tentu pihaknya bisa memberikan klarifikasi secara detail. Pasalnya pemberitaan tersebut sudah muncul di beberapa media massa.

"Pasti nanti kita informasikan jika sudah tahu secara detail, baru akan kita sampaikan secara teknis ke media massa apa kendalanya. Itu kan bentuknya seperti informasi atau pengaduan yang dibuka. Kalau pelayanan apakah ada kekurangan-kekurangan dokumen dan sebagainya," tuturnya.

Lewat CERIA Opaper Apps dan Beon Angkat Kuliner Warisan Nusantara ke Mata Dunia

Lalu saat ditanya, status berkas jika dalam sistem sudah menyebut D.I 208? Edwin kembali mengatakan belum bisa menjelaskan secara gamblang.

"Ya makanya semua harus kita konsolidasikan terlebih dahulu sehingga nanti dalam keterangan bisa menjadi berita yang utuh, biar lebih enak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title