Kekompakan Asmualik dan Pj Wahyu Hidayat Dorong Kunjungan Wisata Kota Malang

Asmualik (kiri) bersama Pj Wahyu Hidayat kompak bersama
Sumber :
  • Dok. Pribadi

Malang, VIVAWakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik bersama Pj Wali Kota Wahyu Hidayat menunjukkan kekompakan dalam upaya mendorong kunjungan wisata ke Kota Malang. Kunjungan wisata menjadi perhatian untuk menggeliatkan perekonomian daerah.

Dapat Dukungan Dari Muslimat NU, Abah Anton Ingin Jadikan Malang Kota Salawat

Kekompakan itu seperti terlihat di Gebyar Plaosan Timur Jadoel di Jalan Plaosan Timur, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, akhir Mei lalu.

Mengenakan baju adat dan belangkon khas Jawa, Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik duduk bersanding dengan Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat. Mereka tampak gayeng mendiskusikan peta wisata Kota Malang.

Bawaslu Kota Malang Minta Paslon Wali Hentikan Tebus Murah Sembako Karena Tidak Wajar

Dalam acara bernuansa tempo dulu itu, Asmualik berbincang santai dengan Wahyu. Keduanya tampak akrab, meski latar belakangnya berbeda. Asmualik adalah politisi dari partai keadilan sejahtera (PKS), sedang Wahyu adalah birokrat. 

Sebelum mengemban amanah sebagai orang nomor satu di Pemkot Malang, Wahyu menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang. Pada intinya, keduanya merupakan abdi masyarakat sejak lama.

Hasil Survei Kalah Jauh dari Khofifah, Risma : Pokoknya Jalan Aja

”Kami sama-sama mengabdi untuk warga Kota Malang. Saya dari sisi legislatif, sedangkan pak wahyu (Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat) eksekutif,” kata legislator yang berlatar belakang pengusaha konveksi itu.

Asmualik mengatakan, kehadirannya dalam acara Gebyar Plaosan Timur Jadoel sebagai bentuk apresiasinya atas partisipasi masyarakat dalam melestarikan budaya. 

Halaman Selanjutnya
img_title