Kades Orobulu Pasuruan Bantah Minta Uang Ratusan Juta Untuk Pengurusan PTSL

Kades Orobulu Pasuruan Saikhu bantah minta uang untuk pengurusan PTSL
Sumber :
  • VIVA Malang (Mochamad Rois/Jombang)

Pasuruan, VIVA – Kepala Desa (Kades) Oro-Orobulu, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Saikhu angkat bicara perihal dirinya dilaporkan ke Polres Pasuruan, karena disebut meminta uang ratusan juta ke pelapor untuk pengurusan 30 persil tanah program PTSL.

Joel Cornelli Langsung Inventarisir Kebutuhan Skuat Arema FC

Didampingi kuasa hukumnya, Yayan Riyanto dan Khoirul selaku Ketua Pantia PTSL Desa Oro-Orobulu, Kades Saikhu menegaskan jika laporan yang dibuat M Fahrur Rozi, warga Desa Oro-Orobulu selaku kuasa dari pemilik tanah yang bernama Didik Santoso, warga Kabupaten Tulungangung, ke Mapolres Pasuruan itu tidak benar.

"Laporan yang dibuat Fahrur Rozi ke polisi itu tidak benar. Terkait ungkapan saya menghindar saat ditemui, itu juga tidak benar. Dia kalau datang kerumah selalu ujug-ujug datang, karena masih tetanga," kata Saikhu, Jumat, 31 Mei 2024. 

Pegawai Konsultan Pajak di Malang Terancam Dibui Karena Diduga Gelapkan Pajak Hingga Rp1,8 M

Saikhu menceritakan jika dirinya dan M Fahrur Rozi selaku pelapor adalah tetangga yang jarak rumah keduanya sekitar 100 meter. Sekitar pertengahan bulan Mei kemarin, M Fahrur Rozi bersama orang tuanya datang ke rumah Saikhu.

Dalam pertemuan itu, Fahrur Rozi sang pelapor menyerahkan uang senilai Rp.18 juta untuk biaya pengurusan PTSL 35 persil tanah. Saikhu pun sempat menolak lalu minta Fahrur Rozi menyerahkan sendiri kepada Panitia PTSL yang sudah terbentuk dan berkantor di Balai Desa Oro-Orobulu.

Pj Wali Kota Batu : Kejurkot Basket Ball VI 2024 Ajang Lahirkan Atlet Berbakat

Akan tetapi menurut Saikhu, Fahrur Rozi tetap ngotot dan meminta tolong agar Saikhu membawa uang Rp.18 juta tersebut untuk kemudian disetorkan ke panitia PTSL.

Sebagai Kepala Desa yang melayani, Saikhu kemudian menerima uang itu dan kemudian menyetorkannya ke panitia PTSL pada Senin, 20 Mei 2024  kemarin di balai desa.

Halaman Selanjutnya
img_title