Cari Penyebab Terjadinya Laka Bus Pariwisata di Tol Jombang, Polisi Libatkan Tim Ahli

Tim ahli saat melakukan pengecekkan bus pariwisata Bimario.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Hingga kini unit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Jawa Timur, masih terus melakukan pemeriksaan sejumlah saksi atas insiden kecelakaan bus pariwisata Bimario di tol Jombang-Mojokerto (Jomo).

Kuliah di BINUS Malang Cukup 2,5 Tahun Siapkan Mahasiswa Untuk Berkarir

Bahkan, untuk mengungkap penyebab terjadinya laka tersebut, Satlantas Polres Jombang menggandeng sejumlah ahli untuk memastikan penyebab laka yang menewaskan dua orang tersebut.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Nur Arifin mengatakan, melakukan pemanggilan sejumlah saksi, pada Kamis, 23 Mei 2024. Saksi diperiksa dan dimintai keterangan terkait proses penyelidikan laka bus pariwisata Bimario di KM 695+400 jalan tol Jomo.

Tampil Lepas, Jakarta Pertamina Pertamax Gulung Kudus Sukun Badak 3-0 di Pekan Kedua Proliga 2024

"Hari ini kita melaksanakan pemanggilan pemeriksaan saksi ahli yang pertama, dari Dinas Perhubungan, Kementrian Perhubungan. Ini terkait kita menguji kelayakan jalan dari pada bus tersebut," kata Arifin.

Polisi saat ini masih mencari bukti lain, selain adanya faktor human eror. Sebab, hasil pemeriksaan tersebut bisa dijadikan dasar untuk menindaklanjuti proses penyelidikan ke tahap selanjutnya.

RSSA Malang Lakukan Penertiban Aset Rumah Dinas Untuk Direktur di Jalan Ijen

"Mencari bukti apakah, dimungkinkan ada penyebab-penyebab lain yang menyebabkan terjadinya kecelakaan itu. Pada intinya apabila keluar hasil daripada, pemeriksaan ahli, dan juga dari TAA Dirlantas Polda Jatim, kita bisa segera melakukan gelar perkara untuk ke tahap selanjutnya," ujar Arifin.

Sopir bus pariwisata Bimario saat ini menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Jombang, dan masih berstatus sebagai saksi. Selain itu, sudah ada 13 orang saksi yang diperiksa untuk proses penyelidikan laka bus pariwisata Bimario ini.

Halaman Selanjutnya
img_title