Kepala Korban Belum Ditemukan, Polisi Masih Sterilisasi Sumber Ledakan Bom Ikan Bondet di Pasuruan

TKP ledakan bom ikan bondet,
Sumber :
  • VIVA Malang (Mochamad Rois/Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Polres Pasuruan Kota dibantu Tim Jihandak dan Tim Labfor Polda Jatim, hingga sampai saat ini masih melakukan penyelidikan dan identifikasi atas kejadian ledakan bom ikan bondet, yang menggerkan warga Jalan Hang Tuah 9, Lingkungan Tegal Pongo, Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Sabtu, 11 Mei 2024.

Bangun Nalar Kritis, FH Unmer Malang Gelar LKTI Piala Dekan 2024 Tingkat SMA se-Jatim

Untuk sterilisasi TKP sumber ledakan, polisi pun memasang garis polisi di bangunan gudang dan bangunan rumah milik Achmad alias Mat Cung (50 tahun).

Tindakan itu dilakukan karena untuk mengantisipasi adanya bahan peledak yang tersembunyi dan untuk mencari potongan tubuh korban yang berhamburan.

Batu Culture Festival 2024, Cara Pemkot Batu Rayakan Kekayaan Warisan Budaya

Adapun hasil indetifikasi yang dilakukan kepolisian sampai saat ini, Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Rudy Hidajanto menjelaskan jika identitas korban tewas akibat bom ikan itu diduga adalah Achmad alias Mat Cung itu sendiri.

"Polisi masih melakukan identifikasi potongan tubub korban yang berhamburan akibat ledakan. Sampai saat ini, kami menduga jika identitas korban tewas itu adalah Achmad alias Mat Cung," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Rudy Hidajanto.

Dapat Restu Kaesang, Dukungan Untuk Ali Muthohirin di Pilwali Kota Malang Kian Masif

Rudy mengungkapkan jika dugaan itu merupakan hasil penyidikan keterangan para saksi-saksi yang termasuk isteri dari Achmad alias Mat Cung.

"Berdasar keterangan isterinya, sebelum ledakan terjadi Mat Cung meminta isterinya untuk membelikan solar dan kemudian Mat Cung masuk ke dalam gudang. Selang 10 menit kemudian, gudang meledak," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title