Di Momen HUT 42, Gus Ipul Beri Evaluasi Perumda Tirta Umbulan Kota Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf di Perumda Tirta Umbulan
Sumber :
  • VIVA Malang / Mochamad Rois (Pasuruan)

Pasuruan, VIVAWali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menghadiri santunan dan pengajian ramadhan dalam rangka HUT ke 42 Perumda Tirta Umbulan berlokasi di Kantor PDAM Kota Pasuruan pada Kamis, 28 Maret 2024 lalu. 

Resep Widodo C Putro Mampu Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Gus Ipul menyampaikan kemajuan Kota Pasuruan yang diraih dalam beberapa tahun ini. Mulai dari prestasi kota dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di Jawa Timur, meningkatnya pengunjung wisata religi, hingga semakin bersihnya lingkungan Kota Pasuruan.

Namun, Gus Ipul juga menyampaikan beberapa pekerjaan rumah yang masih belum teratasi. Seperti masalah kemiskinan yang masih belum turun dan layanan PDAM yang selama ini masih ada keluhan dari warga.

Lolos Dari Ancaman Turun Kasta Manajemen Arema FC Puji Kerja Keras Pemain

"Termasuk permasalah pasar yang masih belum kita berikan perhatian yang cukup, karena permasalahan anggaran. Tetapi di tahun depan, pasar akan menjadi salah satu yang diprioritaskan," kata Gus Ipul.

Berbicara tentang masalah layanan PDAM, Gus Ipul menegaskan jika hal tersebut sangat penting dan krusial. Karena pelayanan merupakan salah satu ukuran kesejahteraan masyarakat. 

Tunjang Sport Tourism, Pemkot Batu Pastikan Pembangunan Track BMX pada Awal 2025

Bagi Gus Ipul, masyarakat disebut sejahtera kalau mendapatkan pendidikan yang cukup, mendapatkan layanan kesehatan yang cukup, mendapatkan penghasilan, kemudian salah satu kesejahteraan masyarakat adalah mendapatkan layanan air bersih.

"Mari kita lihat statistiknya saat ini, orangnya bertambah tapi pelanggan PDAM-nya berkurang. Ini yang harus dipertanyakan kepada Direktur PDAM. Saya minta prestasi, layani masyarakat dengan baik karena panjenagan dibayar dengan uang rakyat. Maka, rakyat tolong dilayani dengan baik, dan setiap uang rakyat yang dikeluarkan harus ada manfaatnya untuk rakyat," tutur Gus Ipul. 

Halaman Selanjutnya
img_title