Usai Resmikan 3 Gedung Operasional Polresta Malang Kota, Ini Pesan Kapolda Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto di Polresta Malang Kota
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVAKapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto meresmikan tiga gedung baru di lingkungan Polresta Malang Kota. Gedung itu adalah, gedung Satreskoba, gedung Samapta serta gedung parkir pada Selasa, 2 April 2024.

Periode Arus Mudik, Konsumsi Pertamax dan Dex Series Alami Kenaikan

Gedung ini merupakan hibah dari Pemerintah Kota Malang untuk Polresta Malang Kota dengan nilai kurang lebih Rp6 miliar. 

"Atas inisiasi Bapak Kapolresta Malang kita meresmikan 3 gedung yang skemanya hibah dari Pemerintah Kota Malang. 3 gedung itu salah satunya Satresnarkoba sama Samapta sama gedung parkir, yang total kurang lebih hibah dari Pemkot Rp6 miliar sekian," kata Imam. 

5 Ribu Lebih Pelanggan Gunakan Kereta Api dari Stasiun Malang pada Momen Lebaran 2024

Imam berharap hubungan baik antara Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto dengan Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat terus berlanjut. Sehingga kerjasama ini bisa diwujudkan dengan bentuk-bentuk seperti ini. 

"Tidak lain tidak bukan untuk meningkatkan kinerja anggota. Sarana prasarana semakin dipenuhi tempatnya, memadai, kinerjanya semakin produktif," ujar Imam.

Macet 1 KM, Skema Contra Flow Diterapkan di Jalur Arteri Bandarkedungmulyo Jombang

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Malang, DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh komunitas Malang Raya. Menurutnya hibah yang diberikan oleh Pemkot Malang menjadi wujud nyata atas kinerja yang dilakukan oleh kepolisian dalam memberikan layanan terbaik. 

"Dengan hibah yang diberikan kami otomatis harus bekerja lebih baik, memberikan pelayanan terbaik tanpa batas kepada masyarakat, tanpa melihat status dari orang yang harus dilayani. Artinya Polresta, Kepolisian memberikan pelayanan yang lebih dengan adanya hibah dari Pemkot Malang," tutur perwira yang akrab disapa Buher ini.