32 Ruas Jalan Rusak Kota Malang Mulai Digarap

ilustrasi jalan lubang kota malang
Sumber :
  • istimewa

Malang –  Setidaknya Ada 32 ruas jalan yang harus diperbaiki sebelum akhir tahun 2022. Kondisi ruas-ruas jalan ini mengalami kerusakan, memiliki titik lubang jalan hingga dikeluhkan warga Kota Malang. 

16 Karang Taruna di Malang Sukses Bangun Potensi Desa Lewat Ramadan Heppiii

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang mengaku sudah memiliki alokasi angaran khusus menangani jalan rusak di puluhan ruas jalan ini. 

Yakni sebanyak Rp 92 miliar masuk di pos PAK (perubahan anggaran keuangan). Kepala DPUPRPKP Kota Malang Dandung Djulharjanto menegaskan saat ini beberapa ruang sudah dikerjakan. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

”Beberapa waktu lalu ada Jalan Ki Ageng Gribig dan Jalan Danau Toba yang sudah ditambal. Saat ini lanjut juga di sepanjang Jl Mayjen Sungkono,” terdang Dandung kemarin. 

Meski begitu diakui ada beberapa kendala yang dialami petugas dilapangan untuk melakukan pekerjaan. Karena saat ini kondisi cuaca sangat tidak menentu. Hujan juga kerap datang di malam hari, ketika pekerjaan dilakukan. 

Masyarakat Bakal Gugat Pemkot Batu Usai Adanya Sampah Terkubur di Stadion Brantas

Maka dari itu Dandung menyebut tim yang bertugas harus menunggu hujan reda. Sebab saat perbaikan berlangsung, aspal tak boleh terkena air. Dengan begitu, pihaknya cukup kesulitan jika melakukan perbaikan beberapa waktu terakhir.

"Tapi tetap kami kebut sampai akhir tahun harus tuntas," tegas Dandung.

Halaman Selanjutnya
img_title