Ambles di Jalan Bandung Kota Malang, Pengerjaan Langsung Dikebut Siang-Malam

Kondisi lubang di Jalan Bandung
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang, VIVA – Pemerintah Kota Malang akan mempercepat proses penanganan jalan lubang atau ambles di Jalan Bandung, Kota Malang. Jalan ini tiba-tiba ambles sekira pukul 12.30 WIB pada Kamis, 7 Desember 2023. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Dandung Julhardjanto segera melakukan percepatan penanganan jalan ambles. 

"Kita harus lakukan percepatan, saya instruksikan kepada jajaran terkait agar dalam waktu empat sampai lima hari bisa diselesaikan. Jadi saya perintahkan untuk segera, agar dikerjakan pagi, siang, malam," kata Wahyu. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Wahyu meminta pengerjaan untuk dikebut agar arus lalu lintas dapat kembali normal. Apalagi kawasan ini merupakan daerah padat kendaraan di jam tertentu.  

"Kami sudah persiapkan box culvert yang bisa segera kita pasang, kita tanam di sana. Sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal melintas di Jalan Bandung," ujar Wahyu. 

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

Sementara Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Dandung, mengatakan saat ini tim di lapangan sedang memastikan konstruksi tanah di sekitar area badan jalan yang ambles. 

"Kami telah mempersiapkan sekitar delapan box culvert yang akan dipasang," tutur Dandung. 

Halaman Selanjutnya
img_title