Bangun Nalar Kritis, FH Unmer Malang Gelar LKTI Piala Dekan 2024 Tingkat SMA se-Jatim

FH Unmer menggelar LKTI Piala Dekan 2024
Sumber :
  • Dok. FH Unmer

Malang, VIVA – Fakultas Hukum Universitas Merdeka (FH Unmer) Malang turut berkontribusi menyumbang pembangunan nalar kritis siswa sejak dini lewat Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Piala Dekan 2024 Tingkat SMA/SMK se-Jawa Timur. 

Batu Culture Festival 2024, Cara Pemkot Batu Rayakan Kekayaan Warisan Budaya

LKTI FH Unmer 2024 ini telah digelar sejak 20 Mei 2024 hingga kemudian mendapatkan 4 karya tulis ilmiah yang bertarung di babak final. Keempat finalis tersebut berlomba mempresentasikan karya ilmiah mereka langsung di hadapan dewan juri pada Minggu, 30 Juni 2024.

Hasilnya, juara I LKTI FH Unmer 2024 diraih oleh Nastiti Nicken Dyah Ayu Apsari dari SMA Negeri 1 Kepanjen dengan karya tulisnya berjudul 'Potensi Penggunaan Serat Selulosa sebagai Bahan Pembuatan ISSG terhadap Kualitas Air Desa Tambakrejo Sumbermanjing Wetan'.

Dapat Restu Kaesang, Dukungan Untuk Ali Muthohirin di Pilwali Kota Malang Kian Masif

Sementara juara 2 diraih oleh Marsela Putri dari SMA Hidayatus Salam Gresik diikuti juara 3 diraih Alvishari Meitazhalah dari sekolah yang sama. Sementara untuk juara harapan diraih Muhammad Dhaffa Andika Natsir Putra dari SMAN 1 Kepanjen.

Pemberian penghargaan Juara I LKTI 2024

Photo :
  • Dok. FH Unmer
Pembangunan Trotoar Glow in The Dark Masuk Tahap Ukur Ulang

Penentuan juara dilakukan oleh dewan juri yang tidak hanya datang dari kalangan FH Unmer saja, melainkan juga datang dari akademisi perguruan tinggi lain hingga jurnalis. Mereka ialah Dewi Ayu Rahayu, S.H., M.H. (Dosen FH Unmer Malang), Galih Puji Mulyono, S.H., M.H. (Dosen FH Unmer Malang), Galih Puji Mulyoto, M.Pd. (Dosen UIN Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan) dan M Ulul Azmy, selaku Juri Tamu dari kalangan jurnalis.

Dalam LKTI FH Unmer 2024 kali ini mengusung tema 'Milenial Bersinergi Membangun Lingkungan Asri'. Agenda rutin tahunan pada 2024 kali ini memiliki cakupan kepesertaan yang semakin luas. Selain datang dari daerah Malang Raya, karya yang masuk juga datang dari berbagai sekolah di Jatim seperti Gresik.

Halaman Selanjutnya
img_title