Melalui Manasik Haji, Pj Bupati Jombang Ajak Pelajar Cintai Rukun Islam

Pj Bupati Jombang saat bersama ribuan siswa di manasik haji.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVAPj Bupati Jombang, Jawa Timur, Sugiat, mengajak para pelajar di kota santri mencintai rukun Islam yang ke lima, melalui manasik haji.

Target Joel Cornelli Bersama Arema FC

Sedikitnya ada seribu lebih pelajar sekolah dasar (SD) di Kecamatan Jombang, yang mengikuti kegiatan manasik haji di stadion merdeka Jombang.

Pj Bupati Jombang, Sugiat mengatakan manasik haji bukan hanya menjadi wadah pembelajaran, tetapi juga menjadi sarana yang sangat baik untuk menumbuhkan semangat dan kecintaan anak-anak kita terhadap rukun Islam yang kelima, yakni menunaikan ibadah Haji.

Tangkap Bandar di Depan Kantor Desa, Polisi Jombang Sita 3 Ons Sabu

"Dengan demikian, anak-anak kita tidak hanya mendapatkan pengetahuan secara teoritis, tetapi juga pengalaman praktis yang insya allah akan tertanam kuat dalam benak mereka," kata Sugiat, Jumat, 21 Juni 2024.

Untuk itu, ia mengajak para orang tua agar ikut terlibat secara aktif untuk memberi arahan dan dukungan pada anak-anak untuk mencintai rukun Islam.

Polres Jombang Gagalkan Peredaran Miras Antar Kota via Truk Ekspedisi

"Saya mengajak para orang tua untuk terlibat aktif dalam setiap kegiatan pendidikan dan pembinaan anak-anak kita. Peran orang tua sangat penting dalam mendampingi dan membimbing anak-anak dalam memahami dan menghayati nilai-nilai agama yang diajarkan," ujarnya.

Ia pun berharap agar dengan adanya kegiatan manasik haji yang diikuti ribuan para pelajar tingkat dasar itu mampu menumbuhkan rasa cinta pada rukun Islam.

Halaman Selanjutnya
img_title