Kuliah di BINUS Malang Cukup 2,5 Tahun Siapkan Mahasiswa Untuk Berkarir

Proses perkuliahan di BINUS Malang
Sumber :
  • Dok BINUS Malang

Malang, VIVABINUS Malang menyiapkan program kuliah cukup 2,5 tahun bagi mahasiswa agar bisa langsung menggapai karir lebih awal melalui enrichment program. Mereka ingin persoalan pengangguran dapat terselesaikan sehingga menawarkan program ini. 

Tumbuhkan Literasi, Mahasiswa Binus University Donasikan Buku di Sekolah Pinggiran Malang

Apalagi merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) per tahun 2022, tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Jawa Timur sudah mencapai 5,49 persen. Meski sudah menurun dari tahun ke tahun, upaya berkelanjutan untuk menguranginya tetap penting, melihat data tersebut, terbukti bahwa Indonesia sebenarnya punya tantangan yang cukup kronis di bidang ini. 

Ada beberapa faktor yang menghambat penyerapan tenaga kerja diantaranya ketidaksesuaian bidang studi dengan kebutuhan pasar zaman sekarang sampai ketidaksesuaian jumlah lapangan pekerjaan dengan total angkatan siap kerja.

Ajukan Tambahan Disporapar Ingin 39 Venue Cabor Porprov Tanding di Kota Malang

BINUS yang mengusung Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia, tidak tinggal diam melihat permasalahan tersebut di masyarakat. Mereka menawarkan berkarir hanya dalam waktu 2,5 tahun kuliah melalui enrichment program. 

Ada tujuh program di dalamnya, meliputi research, entrepreneurship, internship, further, study, study abroad, community development, dan specific independent study. 2,5 Tahun Kuliah, Langsung Gapai Karir, Singkat sekaligus Aplikatif

Sataku Program Diskominfo Kota Batu Wujudkan Satu Data Indonesia

“Kami merasa dunia pendidikan di Indonesia perlu program dengan durasi waktu yang seimbang antara pemerolehan pengetahuan baru dan kesiapan untuk mengaplikasikan (skill dan pengetahuan teori) di industri. Untuk menjawab tantangan tersebut, kami menawarkan 2,5 tahun kuliah, langsung gapai karir,” kata Direktur kampus BINUS Malang, Robertus Tang Herman.

Mahasiswa yang mengikuti program ini akan mendapatkan pengalaman praktikal yang sangat bermanfaat di lingkungan kerja mendatang. Di sisi lain, para alumni juga tetap mempunyai ruang untuk melanjutkan studi, baik di dalam maupun luar negeri. 

Halaman Selanjutnya
img_title