Gus Ipul Ingin ada Peningkatan Mutu Pendidikan di Kota Pasuruan

Gus Ipul saat Hari Pendidikan Nasional.
Sumber :
  • VIVA Malang (Mochamad Rois/Pasuruan)

Malang, VIVA – Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan turut memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024. Gelaran Gebyar Hardiknas berlangsung semarak di Gedung Kesenian Darmoyudo pada Senin 3 Mei 2024 beberapa waktu lalu. 

Partai Gerindra Kota Malang Sembelih 4 Ekor Sapi 3 Ekor Kambing

Dalam rangkaian Gebyar Hardiknas ini, turut diselenggarakan karnaval bertajuk 'Pasuruan Education Carnival 2024' yang diikuti oleh ratusan pelajar tingkat SD dan SMP se-Kota Pasuruan dengan mengenakan beragam pakaian adat yang ada di Indonesia seperti Jawa, Bali, Minang dan lain sebagainya sebagai salah satu wujud dari kecintaan terhadap budaya dan tradisi yang patut dilestarikan. 

Adapun rute karnaval dimulai dari Jalan Gajah Mada dan finish di Jalan Panglima Sudirman. Masyarakat terlihat tumpah ruah memadati sepanjang jalan hingga memasuki Gedung Gradika Bhakti Praja untuk menyaksikan beragam pertunjukan yang ikut ditampilkan. 

Usai Terima Jawaban Pj Wali Kota, DPRD Bentuk Pansus Bahas RPJPD Kota Malang 2024-2045

Dalam sambutannya saat membuka secara langsung kegiatan ini, Wali Kota Saifullah Yusuf alias Gus Ipul berharap adanya peningkatan mutu pendidikan di Kota Pasuruan. 

“Malam ini kita berkumpul ingin bersama menguatkan tekad agar dunia pendidikan kita khususnya di Kota Pasuran terus meningkatkan kualitas pendidikan. Mulai dari guru, murid, serta sarana dan prasarananya,” ujar Gus Ipul saat itu. 

Nasib Pemohon Pecah Bidang Tanah di BPN Batu Kembali Digantung

Menariknya, Wali Kota Pasuruan beserta jajaran Forkopimda serta tamu undangan lainnya tampak kompak mengenakan pakaian seragam sekolah pada momentum yang mengusung tema 'Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar' ini.

Bukan tanpa alasan, Gus Ipul menuturkan dengan dikenakannya pakaian sekolah sebagai tema busana pada Gebyar Hardiknas ini,  menjadi pemantik semangat untuk para pelajar dalam menimba ilmu. 

Halaman Selanjutnya
img_title