Cara Samsung Munculkan Sosok Inovator AI Masa Depan Lewat Program Solve for Tomorrow

Ilustrasi Samsung Solve for Tomorrow 2024.
Sumber :
  • Dok. Samsung

Malang, VIVA – Sebagai pelopor perusahaan yang bergerak di sektor teknologi, Samsung mendorong lahirnya sosok-sosok inovator yang menjadi bagian dari solusi tantangan teknologi dari masa ke masa. Seperti halnya teknologi terkini yang terus-menerus diperbincangkan yakni artificial intelegence (AI).

Juara SIC Batch 5 Selain Dapat Hadiah Ratusan Juta juga dapat Beasiswa

Sadar atau tidak sadar, perkembangan teknologi AI yang terus bermunculan saat ini tidak dapat diabaikan. Faktanya, AI menjadi teknologi yang mampu mengatasi beberapa tantangan terbesar dalam dunia pendidikan dengan melakukan inovasi dalam praktik belajar mengajar. 

Di bidang kesehatan, teknologi AI juga digunakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan melalui pemberian informasi kesehatan yang dipersonalisasi, hingga konsultasi virtual dan pemantauan jarak jauh. 

Saat Siswa SMA dan Mahasiswa Indonesia Dapat Pembekalan AI dari Samsung

AI bahkan juga merambah di bidang lingkungan. AI dapat berperan mengatasi masalah perubahan iklim, memprediksi bencana alam, mengidentifikasi polusi, meningkatkan hasil pertanian dan mengurangi dampak lingkungan.

Besarnya manfaat teknologi AI inilah yang menjadi latar belakang Samsung menginisiasi kembali program pendidikan dan kompetisi berbasis Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika (STEM), yakni Solve for Tomorrow di tahun 2024.

Qrupi Diklaim Aman Jadi Sistem Transformasi Digital Pertama Pendidikan Indonesia

Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, mengatakan Solve for Tomorrow 2024 menjadi ajang untuk menantang anak-anak muda mencari solusi teknologi dari sejumlah masalah. Baik di sektor pendidikan, lingkungan & keberlanjutan, kesejahteraan dan kesehatan.

"Saya kira masih ada banyak persoalan lingkungan, pendidikan, dan kesehatan di tengah masyarakat yang membutuhkan solusi inovatif, kreatif, dan tepat dengan pelayanan berbasis teknologi dan AI,'' kata dia, Minggu, 2 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title