Ratusan Siswa Meriahkan 02SN Tingkat Jatim di Kota Batu

Kadis Pendidikan Jatim saat membuka O2SN di Kota Batu.
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVA – 448 siswa SMA/SMK, dan Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PK-LK) meriahkan Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Timur. 

3 Wajah Baru Resmi Jabat KPU Jombang 2024-2029

Acara yang berlangsung di Hotel Batu Suki selama tiga hari 12 hingga 14 Juni 2024 di Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, tersebut juga diikuti oleh 38 pembimbing dari 39 kabupaten/kota se-Jawa Timur dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Aries Agung Paewai, Rabu 12 Juni 2024.

Dalam acara tersebut total ada lima cabang olah raga yang dipertandingkan antara lain renang, atletik, bulutangkis, pencak silat, dan karate.

Lima Anggota KPU Batu Terpilih, Ada Dua Nama Baru

"Pesan saya tolong bermain sportif. Nanti para pemenang dari O2SN tingkat Jatim akan kita iikutkan dalam O2SN tingkat nasional. Kami (Dinas Pendidikan Provinsi Jatim) akan memberikan dukungan penuh terkait pembinaan kepada para juara dengan harapan Jawa Timur mampu mendapatkan kembali gelar juara umum," kata Aries, Kamis 13 Juni 2024.

Pj Wali Kota Batu ini berpesan agar para peserta bisa memberikan yang terbaik dalam olimpiade tersebut dan tentunya bisa menjaga sportivitas dalam bertanding. Lalu untuk venue pertandingan untuk masing-masing cabang olahraga telah ditentukan.

Jadi Tuan Rumah Proliga 2024, Klub Voli Pertamina Target Kunci Tiket ke Final Four

"Seperti cabang renang akan berlangsung di Pusdik Arhanud, atletik di Stadion Gajayana, bulutangkis di GOR Ganesha, pencak silat di Hotel Kartika, dan karate di Hotel Batu Suki," tuturnya.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, diharapkan O2SN ini dapat menjadi ajang bagi para pelajar untuk mengembangkan bakat dan meraih prestasi.

Halaman Selanjutnya
img_title