Purnawiyata SMAN 3 Jombang, 41 Siswa Diterima PTN Jalur Prestasi

Kepala Sekolah SMAN 3 Jombang saat purnawiyata.
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Jombang, VIVASMAN 3 Jombang yang merupakan salah satu sekolah menengah pertama favorit di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menggelar purnawiyata di GOR Merdeka, Jombang.

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69, Polres Jombang Beri Penghargaan pada Anggota

Dari 308 pelajar yang lulus dan mengikuti wisuda itu, terdapat 41 pelajar yang diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) jalur prestasi. 

Selain itu, juga terdapat 5 siswa yang lulus dan diterima pada seleksi anggota Polri 2024.

Bawaslu Jombang Telusuri Dugaan Kades Ikut Antar Paslon Ambil Nomor Urut di KPU

Kegiatan purnawiyata ini dihadiri, Kepala SMAN 3 Jombang, Zainal Fatoni, Kasubag TU Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Jombang Ulil Amar, Ketua Komite Hari Winarto, serta jajaran guru dan staf dan wali murid siswa kelas XII.

"Mewakili SMAN 3 Jombang, kami ucapkan selamat kepada anak-anak kelas XII, tahun ini lulus 100 persen," kata Fatoni, Jumat, 31 Mei 2024.

350 Pelajar SD di Jombang, Ikuti Uji Coba Makan Siang Gratis

Fatoni menjelaskan, tahun ini ada 308 siswa yang diwisuda. Meliputi 194 siswa jurusan IPA, dan 114 siswa jurusan IPS. Dan yang paling membanggakan, sebagian pelajar diterima di PTN jalur prestasi.

"Sebanyak 41 siswa tahun ini sudah diterima di PTN ternama, ada yang diterima di ITS, Unair Surabaya bahkan di Universitas Udayana Bali. Ada 5 siswa masuk di kepolisian," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title