Pertama di Indonesia, Gelaran STCC I Sukses Digelar di Kota Batu

STCC sukses dan lancar.
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVA – Atraksi gabungan personel 5 SMAN Taruna di Jawa Timur saat kegiatan Creative Camp 1 Dinas Pendidikan Jawa Timur, sukses digelar di Kota Batu. Hal itu nampak saat penonton yang memadati Stadion Gelora Brantas merasa terpukau dan terhibur, Selasa 21 Mei 2024.

Ada Sentuhan Klasik, Ini Dia Jersey Pra Musim Arema FC

Selain itu, kegiatan yang SMAN Taruna Creative Camp (STCC) ini adalah yang pertama adalah satu-satunya di Indonesia, mempertemukan 4 matra dari lima Sekolah Taruna se-Jawa Timur.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengutarakan rasa bangga atas kesuksesannya menyelenggarakan STCC I di Kota Batu. Menurutnya, SMAN Taruna Creative Camp adalah salah satu upaya untuk mewujudkan visi dan misi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, yaitu untuk membangun pendidikan yang gratis, berkualitas dan berkarakter.

Di Jombang Ada Jasa Numpang KK untuk PPDB, Segini Tarifnya

“Acara ini untuk memperkenalkan bahwa di Jatim ada SMA yang mendidik generasi muda yang siap untuk berkompetisi di kancah internasional, calon pemimpin bangsa yang akan menjadi kepala daerah, menteri dan Insya Allah, Presiden kedepan," katanya, Rabu 22 Mei 2024. 

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur ini juga mengumumkan bahwa akan ada 1 lagi SMAN Taruna Matra Pemerintahan SMA Pamong Praja yang akan dibangun di Bojonegoro. Hal ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Timur.

"Pesan saya kepada para peserta STCC 1 untuk terus belajar dan berprestasi dan bisa menjadi generasi muda yang tangguh, cerdas, dan berkarakter yang siap untuk membangun bangsa dan negara," ujarnya.

Selain menjadi ajang perlombaan, STCC 1 juga menjadi wadah bagi para siswa SMAN Taruna untuk menjalin persahabatan dan mempererat tali persaudaraan.

Halaman Selanjutnya
img_title