Wakil Menteri Ketenagakerjaan Puji Training Center Fakultas Vokasi UMM

Dekan Fakultas Vokasi UMM mendampingi Wamen Ketenagakerjaan
Sumber :
  • Dok Fakultas Vokasi UMM

Malang, VIVA – Terobosan Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam menyediakan training center profesional di Kota Malang bahkan Jawa Timur. Mendapat pujian dari Wakil Menteri (Wamen) Ketenagakerjaan Republik Indonesia Afriansyah Noor

Ratusan Anak-anak TPQ di Jombang Full Senyum Usai Terima Seragam Gratis

Afriansyah Noor sempat mengunjungi langsung Outsourcing Training Center (OSTC) Fakultas Vokasi UMM, pada Kamis 27 Juni 2024 kemarin. Usai hadir dalam Sharing Session di Ruang Sidang Senat (RSS) bersama jajaran rektor, wakil rektor dan Dekan UMM.

Kedatangan Wamen Ketenagakerjaan disambut antusias ratusan siswa yang berbaris rapi mengenakan seragam biru. Mereka kemudian memberi ucapan selamat datang dalam bahasa Jepang pada Afriansyah Noor.  

Pj Wali Kota Batu Pimpin Mutasi Jabatan, Tiga Camat dan UPT Pasar Berubah

Afriansyah Noor mengapresiasi kemampuan peserta yang sudah fasih berbahasa Jepang. Apalagi di OSTC Vokasi UMM yang berkolarasi dengan OS Selnajaya ini, para peserta juga mendapatkan pelatihan dan nantinya sertifikasi profesional untuk bekerja di negeri Sakura. 

Pelatihan keterampilan juga diberikan langsung oleh asosiasi yang datang langsung dari Jepang. Juga oleh alumni yang sudah pernah tinggal dan bekerja di Jepang. 

Anjing Mati Terbakar saat Si Jago Merah Ludeskan Tempat Rongsokan di Blimbing Malang

“Anak-anakku termasuk beruntung ya bisa bekerja di negara Jepang. Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya,” kata Afriansyah. 

Afriansyah pun berpesan pada para peserta di Training Center Vokasi UMM agar tak menggunakan uang hasil kerja untuk foya-foya. Ia mengingatkan agar nantinya sepulang dari Jepang mereka bisa membuka usaha sendiri di Indonesia dan membantu orang tuanya.

Halaman Selanjutnya
img_title