Dalami Kasus Dugaan Korupsi Anggaran Mamin, Kejaksaan Jombang Periksa 5 Anggota Satpol PP

Kajari Jombang, Agus Chandra.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Dalami kasus dugaan korupsi pada penggunaan anggaran makanan dan minuman (Mamin) di Satpol PP Jombang, Jawa Timur, Kejaksaan Jombang periksa sejumlah anggota penegak perda.

Aksi Pencurian di Toko Aksesoris HP Jombang Terekam Kamera CCTV

Sedikitnya ada 5 orang anggota Satpol PP Jombang, yang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Kejaksaan. Termasuk kepala Satpol PP Jombang, Thonsom Pranggono juga menjadi salah orang yang diperiksa penyidik.

Kajari Jombang, Agus Chandra melalui Kasi Intel Kejari Jombang, Trian Yudi Dharsa, membenarkan adanya pemeriksaan terhadap sejumlah anggota penegak perda itu.

Hasil Pemeriksaan Video Dugaan Asusila Kadis dan Sekdin Dikbud Jombang Belum Jelas

"Pemeriksaan sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu. Ada sekitar 5 orang, termasuk kepala Satpol PP, dan beberapa orang yang terkait dengan proses penganggaran itu, kita periksa di Kejaksaan," kata Trian, Minggu, 1 September 2024.

Ia pun menegaskan, beberapa orang yang diperiksa penyidik ini, antara lain, pejabat pembuat komitmen (PPK) di Satpol PP, penyedia barang dan juga ada pihak lain.

RSUD Jombang Benarkan Rawat Pria Gelandangan yang Viral di Medsos

"Pihak-pihak ini kita mintai keterangan seperti Kepala Satpol PP, PPK nya dan semua yang terkait kita periksa," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bila pengembalian uang yang dilakukan Satpol PP pada khas negara ini juga menjadi salah satu alat bukti bahwa ada dugaan korupsi di pengadaan mamin yang masuk dianggaran tahun 2023 itu.

Halaman Selanjutnya
img_title