Gegara Hutang, Pembunuh Tetangga di Pasuruan Divonis 20 Tahun Penjara

Reka ulang kejadian pembunuhan di Pasuruan
Sumber :
  • VIVA Malang - (Mochammad Rois/Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Heru Purnomo alias Klenger (34), terdakwa kasus pembunuhan sadis di Pasuruan yang menghabisi nyawa tetangganya sendiri Endang Sukowati (50) gegara hutang divonis hukuman 20 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Bangil.

Persetujuan Kilat Pensiun Dini Akhmad Khasani Mantan Kepala BPKPD Kabupaten Pasuruan Disoal Aktivis

Diketahui, insiden pembunuhan yang terjadi di Dusun/Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa siang (7/11/2023). Terdakwa Heru Purnomo nekat membunuh korban Endang Sukowati akibat tidak terima dengan omongan korban saat menagih hutang ke rumah terdakwa.

Usai membunuh, terdakwa berusaha menghilangkan jejak sekaligus mencuri barang-barang milik korban dan kemudian menjualnya.

Haris dan Fatia Divonis Bebas Dalam Kasus “Lord Luhut”

Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Yusuf Akbar, menjelaskan jika sidang putusan terdakwa Heru Purnomo alias Kelenger di PN Bangil itu berlangsung pada Senin (27/5/2024) kemarin.

"Terdakwa sudah menjalani sidang putusan di PN Bangil, hukumannya 20 tahun penjara," jelas Kasi Pidum Kejari Kabupaten Pasuruan, Yusuf Akbar. Jumat (7/6/2024).

Putusan Tersangka Pelecehan Seksual Sekolah SPI Ditentukan Besok

Yusuf menerangkan jika dalam persidangan itu terdakwa dikenakan Pasal 340 KUHP dan Pasal 362 KUHP.

Hal-hal yang memberatkan terdakwa antara lain, terdakwa telah menghilangkan nyawa korban sehingga menyebabkan keluarga korban kehilangan, terdakwa mengakibatkan saksi Sugiono (suami korban) mengalami kerugian.

Halaman Selanjutnya
img_title