Kuasa Hukum Bharada E Minta Semua Saksi Berkata Jujur

Kuasa Hukum Bharada E, Ronny Talapessy
Sumber :
  • istimewa

Malang – Kuasa Hukum Bharada Richard Eliezer alias RE, Ronny Talapessy meminta kepada seluruh saksi yang di hadirkan hari ini untuk berkata yang sejujur-jujurnya. Hal itu diminta Ronny demi selamatkan masa depan kliennya tersebut. 

Live Streaming Yordania U23 vs Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024

"Perlu kita sampaikan kami berharap bahwa saksi yang hadir hari ini berkata jujur, berkata sesuai dengan yang mereka ketahui. Jangan berubah-ubah, jangan berbelit-belit. Karena ini menyangkut dengan hidup orang, menyangkut dengan masa depan dari Bharada E," ujar Ronny kepada wartawan, Senin 31 Oktober 2022.

Seperti diketahui, hari ini merupakan sidang dengan agenda pemeriksaan saksi dengan terdakwa Bharada E. 

Marselino Ferdinan Target Menang Lawan Yordania U23: Kita Gak Punya Mental Imbang atau Kalah

Kata Ronny, pemeriksaan saksi tersebut dibagi empat kluster dengan empat bagian. Dalam hal itu, Ronny mengatakan, keempat kluster itu yakni pertama adalah saksi yang berada di rumah pribadi Ferdy Sambo yang berlokasi di Jalan Saguling. 

"Kedua adalah rumah bangka, ketiga adakah rumah duren tiga, dan keempat adalah ajudan atau adc atau sopir ferdy sambo, bekas ajudan," kata dia. Tak hanya itu, Ronny juga meminta kepada Majelis Hakim PN Jakarta Selatan untuk memeriksa para saksi secara terpisah. Tujuannya, guna memberikan keterangan secara jujur terhadap kliennya. 

Target Kemenangan Lawan Yordania U23, Shin Tae-yong Minta Pemain Indonesia U23 Tidak Lengah

"Kami berharap bahwa saksi ini, kami akan memohon kepada majelis hakim supaya mereka diperiksa secara terpisah. Jangan digabungkan. Karena kami tidak mau keterangan mereka ini menjadi sama kemudian akhirnya memberatkan klien kami," ucap Ronny.

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias RE kembali jalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin 31 Oktober 2022. Dalam sidang ini Richard kembali menjadi terdakwa dengan agenda sidang pemeriksaan saksi.

Halaman Selanjutnya
img_title