Ricky Rizal Akan Ikuti Jejak Eliezer, Minta Maaf Ke Orang Tua Yosua

Bripka Ricky Rizal
Sumber :
  • istimewa

Malang – Pengacara Ricky Rizal, Erman Umar mengatakan kliennya akan melakukan permohonan maaf secara langsung kepada orang tua Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir Yosua.

Taman Krida Budaya Jatim Bakal Dibangun Jadi Hotel Berbintang dan Sentra Kuliner

Menurut dia, Ricky akan melakukan itu saat sidang lanjutan agenda saksi kasus pembunuhan berencana Yosua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. “Pasti dia menyampaikan belasungkawa langsung,” kata Umar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 26 Oktober 2022. 

Umar menjelaskan, kliennya Ricky merupakan seorang anak yang turut berduka atas kematian teman sesama anggota polisi yakni Yosua. 

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

Namun, dia menyebut kliennya Ricky akan minta maaf kepada orang tua Yosua bukan atas kesalahan yang dilakukannya.

“Kalau (minta maaf) langsung, ya pasti lah. Artinya, bukan maaf bahwa dia telah salah. Dia maaf tidak bisa berbuat sesuatu yang tidak bisa dicegah. Dia tidak dapat berbuat apa-apa, tidak berdaya. Nggak punya kekuatan dan tidak bisa mencegah kejadian ini," lanjut Umar. 

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

Sebelumnya, hakim membacakan putusan sela terhadap terdakwa Ricky Rizal. Hakim menolak eksepsi yang dibacakan tim penasehat hukum Ricky Rizal.

“Menolak eksepsi penasehat hukum terdakwa Ricky Rizal; menetapkan perkara terdakwa Kuat Maruf dilanjutkan; dan menangguhan biaya perkara sampai putusan akhir,” kata Hakim Ketua, Wahyu Imam Santosa. 

Halaman Selanjutnya
img_title