Muslimat dan Fatayat NU Berkontribusi Luar Biasa Terhadap Perekonomian Kota Batu

Saat peresmian Griya Khitan NUBAT
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVAPj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menghadiri Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting (PR) Muslimat NU Kota Batu, sekaligus peringatan Hari Lahir ke 78 Muslimat NU. 

Tampung Aspirasi, Cak Nur Ajak Masyarakat Berinteraksi di Medsos

Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Batusuki, Kota Batu, dan dihadiri oleh anggota Muslimat NU dan Fatayat dari berbagai daerah di Malang Raya.

Dalam acara ini, PAC dan PR Muslimat NU Kota Batu dilantik secara resmi oleh Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa. Khofifah menekankan kekayaan intelektual ulama Indonesia, serta pentingnya persatuan dalam organisasi Nahdlatul Ulama (NU). 

"Pesan saya para anggota untuk meneladani semangat persatuan, dengan mencontoh kisah kerelaan Rasulullah saat memilih rumah pertama di Madinah," katanya Minggu, 15 September 2024.

Gubernur Jatim periode 2019-2024 ini juga memberikan penghargaan khusus kepada para guru PAUD, TK, dan lembaga pendidikan lainnya, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam mendidik generasi muda.

Hadapi Potensi Bencana, Relawan Malang Raya Gelar Pelatihan SAR

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dalam keterangannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Muslimat dan Fatayat NU. Menurutnya, banyaknya peserta yang hadir tidak hanya menjadi wujud kerukunan antar organisasi, tetapi juga berkontribusi nyata terhadap perekonomian Kota Batu.

"Saya sangat menyambut baik kehadiran Ibu-ibu Muslimat dan Fatayat di Kota Batu. Kehadiran mereka secara langsung meningkatkan perekonomian, terutama sektor pariwisata dan usaha mikro. Ini juga menunjukkan bahwa kerukunan organisasi keagamaan di Kota Batu terjaga dengan sangat baik," ujar Aries.

Halaman Selanjutnya
img_title