Berkualitas Tinggi Produk Susu AS Ini Diklaim Jadi Solusi Sehat

Protein Pandan Coconut Granola Bar
Sumber :
  • Dok Istimewa

Malang, VIVA – U.S. Dairy Export Council (USDEC) menampilkan produk susu berkualitas di Fi Asia Indonesia 2024. Produk susu AS ini diklaim menggunakan bahan baku berkualitas tinggi seperti protein susu, permeat, dan susu bubuk akan meningkatkan kualitas sajian makanan, camilan, dan minuman yang sebelumnya sudah dikenal.

Indonesia Penonton Terbanyak Se-Asean Telkomsel Ajak Mahasiswa UMM Belajar YouTube

Di Booth D25 di dalam USA Pavilion, USDEC menyajikan pilihan camilan yang baik dan lezat untuk memenuhi selera konsumsi yang berkembang dan mengikuti gaya hidup konsumen Indonesia yang sadar akan kesehatan.

USDEC sendiri baru-baru ini melakukan riset pasar di Asia Tenggara hasilnya mereka menemukan bahwa konsumen di ASEAN semakin menuntut lebih banyak dari pilihan makanan dan minuman mereka, dengan camilan sebagai fokus utamanya. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

Penelitian ini menunjukkan bahwa 51 persen konsumen Indonesia di perkotaan lebih sering mengonsumsi camilan dibandingkan sebelumnya, dan mereka mencoba berbagai jenis camilan yang lebih luas. 

Terkait dengan kebiasaan konsumsi itu, konsumen Indonesia yang disurvei mengatakan bahwa mereka mencoba sekitar 12 jenis camilan berbeda dalam tiga bulan terakhir. Selain itu, konsumen di perkotaan Indonesia menginginkan camilan yang lebih sehat dengan kandungan protein yang lebih tinggi (86 persen) dan mau membayar lebih untuk produk tersebut (73 persen). 

Mahasiswa UMM Sabet 3 Penghargaan dalam Ajang Internasional di Turki

Dari angka ini, 50 persen menyatakan tidak keberatan membayar hingga 10 persen lebih banyak untuk camilan dengan tambahan protein. Hal ini menunjukkan bahwa peluang untuk berinovasi dalam cemilan berbasis protein yang cocok dengan selera orang Indonesia adalah peluang bisnis yang menjanjikan dan belum banyak dimanfaatkan.

Di Fi Asia, USDEC menghadirkan beberapa konsep produk baru yang segar dan penuh nutrisi, yang dibuat dengan bahan-bahan susu dari AS, serta sesuai dengan produk yang sedang trend di kawasan ini dan memenuhi kebutuhan nutrisi di berbagai tahap kehidupan. Contoh produk baru yang dikembangkan USDEC antara lain Protein Pandan Coconut Granola Bar dan Protein Meringue Gems.

Halaman Selanjutnya
img_title