RS Bhayangkara Hasta Brata Batu Luncurkan Program SiApelRanap, Ini Manfaatnya

Peluncuran SiApelRanap
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVARS Bhayangkara Hasta Brata Batu memperkenalkan sebuah inovasi pelayanan kesehatan terbaru, yakni Sistem Administrasi Pelayanan Rawat Inap (SiApelRanap).

Muslimat dan Fatayat NU Berkontribusi Luar Biasa Terhadap Perekonomian Kota Batu

Program ini diprakarsai oleh dr. Ananingati sebagai bagian dari implementasi aksi perubahan yang ia usung dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator 2024.

"Jadi SiApelRanap merupakan sistem yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pelayanan rawat inap di rumah sakit. Dengan sistem ini, berbagai proses administrasi dan monitoring pasien akan lebih terintegrasi dan mudah diakses oleh semua pihak," katanya, Kamis 12 September 2024 saat peluncuran.

Partai Golkar Gelar Konsolidasi, Total Menangkan Paslon Guru di Pilkada Batu

Tujuannya adalah untuk mempercepat layanan kesehatan, meningkatkan akurasi informasi, serta memberikan kenyamanan lebih bagi pasien dan keluarga dalam memantau perkembangan perawatan.

"Saya optimis bahwa program ini bisa menjadi langkah awal yang penting dalam memajukan RS Bhayangkara Hasta Brata Batu sebagai rumah sakit yang ramah teknologi dan berfokus pada kebutuhan pasien," ujarnya.

PKL Sultan Agung Direlokasi ke Lahan PT Paramount : Sinergi Pemerintah, Swasta, dan Pedagang

Harapannya kualitas pelayanan kesehatan di RS Bhayangkara Hasta Brata Batu bisa terus meningkat sehingga mampu memudahkan semua pihak. SiApelRanap adalah salah satu inovasi yang kami percaya akan membawa perubahan signifikan.

"Terutama dalam hal kecepatan dan akurasi pelayanan bagi pasien. Intinya, program ini tidak hanya ditujukan untuk mempermudah pihak internal rumah sakit, tetapi juga memberikan manfaat langsung kepada pasien dan keluarga. Mereka kini bisa lebih mudah memantau perkembangan kondisi pasien secara transparan melalui fitur-fitur yang dihadirkan oleh sistem ini," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title