Ratusan Nakes Ikuti Workshop Kegawat Daruratan Neonatus di RS Wajak Husada

Workshop Kegawat Daruratan Neonatus di RS Wajak Husada
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Kesehatan ibu dan bayi faktor utama yang harus diperhatikan dalam ekosistem penyelenggaraan kesehatan dimasyarakat. Isu Kesehatan ibu dan bayi menjadi topik utama yang selalu dibahas demi melahirkan komitmen meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.

Kabar Gembira, 232 Balita di Kota Batu Terbebas dari Stunting

Workshop ini bertema 'Kesehatan Tatalaksana Kegawatdaruratan Pada Neonatus' yang digelar di Gedung Puguh Foundation, RSU Wajak Husada pada Sabtu, 13 Juli 2024 kemarin. 

Direktur RSU Wajak Husada Fitriya Fajar Wati mengatakan, bahwa workshop ini wujud komitmen RS Wajak Husada dalam upaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Diantaranya dengan terus meningkatkan skill, kompetensi dan wawasan para tenaga kesehatan, salah satunya dengan rutin menyelenggarakan seminar ataupun workshop.

Selain Tebar Pesona Lewat Atribut Fuad Suarakan Pendidikan dan Kesehatan untuk Kota Malang

"Kami merasa penting untuk menyelenggarakan workshop seperti ini, karena kita sebagai fasilitas layanan kesehatan harus terus berupaya memberikan yang terbaik bagi kesehatan masyarakat," kata wanita yang akrab dipanggil Fitri ini.

Nakes yang mengikuti workshop diberi materi yang langsung diberikan oleh expertnya yakni dr Dewangga. Peserta pun juga mendapatkan tools kit materi dan e sertifikat.

Jasad Bayi yang Ditemukan Pemulung di Jombang, Ternyata Sudah Mati Sebelum Dibuang

"Kesehatan dan keselamatan ibu dan bayi menjadi perihal penting bagi kami di RSU Wajak Husada, karenanya kita terus meningkatkan mutu dan kualitas layanan terkait hal ini," ujar Fitri yang juga terkenal sebagai seorang influencer di instagram tersebut.

Selain itu peserta diajari dan praktek langsung bagaimana tatalaksana kegawatdaruratan pada neonatus seperti resusitasi neonatus dasar, manajemen asifiksia neonatorum, CPR pada neonatus dan CPR pada ibu melahirkan, serta banyak materi teknis lainnya.