Selain Tebar Pesona Lewat Atribut Fuad Suarakan Pendidikan dan Kesehatan untuk Kota Malang

Politisi PKS Kota Malang Fuad Rahman saat di Kantor PWI Malang Raya
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVA – Banner politisi PKS Ahmad Fuad Rahman bertebaran di sudut-sudut Kota Malang. Kemunculan atribut Fuad diharapkan mengkerek popularitasnya sebagai bekal berebut rekom partai untuk berkontestasi di Pilwali Kota Malang 2024 mendatang. 

Arema FC Ucapkan Perpisahan Untuk Teguh Amirudin

Selain tebar pesona Fuad juga mengusung program yang akan menjadi agenda utamanya saat berkampanye. Beberapa program yang dia tawarkan adalah pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Fuad ingin Pemerintah Kota Malang memiliki data rinci terkait warga. Data itu digunakan untuk memvalidasi masyarakat pra sejahtera yang memang membutuhkan layanan gratis dari Pemkot Malang. Data itu harus sesuai nama dan alamat. 

Lippo Plaza Batu Hadirkan Wahana Bowling Pertama di Malang Raya

"Karena ketika database ini tidak valid, pemerintah akan sangat kesulitan dalam menangani kemiskinan. Saya memiliki pengalaman di DPRD Kota Malang, dan kendalanya memang seperti itu. Versi BPS dengan versi kita, beda. Yang benar yang mana, kan gitu," kata Fuad saat berkunjung ke Kantor PWI Malang Raya pada Rabu, 12 Juni 2024. 

Fuad menyebut sebenarnya Pemkot Malang memiliki data yang valid data ini bisa digunakan untuk merancang kebijakan yang tepat sasaran. Dengan data yang tepat pelayanan bisa dilakukan dengan optimal. 

Polda Jatim Benarkan Ada Laporan Dugaan Kecurangan Pileg 2024 di Dapil V Malang Raya

Dengan data yang tepat, dia ingin memperbaiki Standar Pelayanan Minimal (SPM) di seluruh fasilitas kesehatan. Tujuannya agar warga kurang mampu bisa berobat. 

“Kita harus memastikan tidak ada lagi kasus diskriminasi layanan kesehatan kepada warga kurang mampu yang ingin berobat ke rumah sakit,” ujar Fuad. 

Halaman Selanjutnya
img_title