Batu Culture Festival 2024, Cara Pemkot Batu Rayakan Kekayaan Warisan Budaya

Penutupan BCF 202 yang cukup meriah.
Sumber :
  • Prokopim KWB

Malang, VIVABatu Culture Festival 2024 yang dirancang untuk merayakan kekayaan warisan budaya Kota Batu, menampilkan berbagai pertunjukan seni, presentasi budaya, dan penghargaan bagi talenta serta kontribusi lokal terselenggara cukup meriah, Minggu 30 Juni 2024. 

Dapat Restu Kaesang, Dukungan Untuk Ali Muthohirin di Pilwali Kota Malang Kian Masif

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia pun menekankan pentingnya melestarikan budaya sebagai identitas bangsa.

"Kebudayaan jika hilang maka identitas negara ikut hilang. Kebudayaan adalah identitas kita yang akan menjadi warisan untuk anak cucu kita. Walaupun Kota Batu adalah kota, namun kebudayaan adalah hal yang harus dilestarikan melalui event acara yang dilaksanakan terus menerus. Jika kebudayaan tidak dilestarikan, nanti akan hilang," katanya.

Pembangunan Trotoar Glow in The Dark Masuk Tahap Ukur Ulang

Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini sempat mengungkapkan keprihatinannya terhadap budaya yang semakin tergerus oleh zaman. 

"Saya melihat kebudayaan tergerus oleh zaman. Kalau kebudayaan tidak kita jaga dan rawat, serta tidak kita perkenalkan kepada anak cucu kita, maka mereka tidak akan mengetahui kebudayaan Kota Batu. Saya berharap kita memiliki tanggung jawab luar biasa untuk melestarikan dan menjaga kebudayaan kita. Arjuna Wiwaha Sendratari terus digunakan untuk melestarikan kebudayaan kita," ujarnya.

Tahun Ajaran Baru, Produsen Tas Kotak Pensil di Jombang Ramai Pesanan

Dirinya berpesan agar semua pihak tidak menyerah untuk mempromosikan potensi yang dimiliki.

"Dari hal yang kecil, kita bisa membangun hal yang besar. Kalau ada yang peduli, saya yakin semua akan merasa hal yang sama. Selamat dan sukses, terima kasih atas budayawan dan seniman Kota Batu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title