Kaji Brewok Berdagang Kambing Sambil Berdakwah Tebar Hewan Kurban ke Masjid Pelosok

Kambing kurban di Kaji Brewok Farm
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA Kaji Brewok Farm peternak kambing di Malang, Jawa Timur selain berjualan hewan kurban bagi umat muslim yang akan berkurban di Hari Raya Idul Adha. Mereka juga menebar ribuan kambing ke masjid-masjid pelosok yang memiliki sedikit hewan kurban. 

Kuasa Hukum Menilai Polda Jatim Lamban Tangani Dugaan Gratifikasi Politik di Kabupaten Malang

Pengelola Kaji Brewok Farm, yakni Luay Amri mengatakan, bahwa mereka menyediakan hewan kurban terbaik bagi masyarakat Malang. Mereka ingin masyarakat yang berkurban mendapatkan kambing yang memang layak sesuai syariat islam. 

"Kita siapkan hewan terbaik lah untuk masyarakat Malang. Khususnya untuk dijadikan hewan kurban terbaik dari umat Islam tentunya seperti itu. Kita konsenya seperti itu," kata Luay, Rabu, 12 Juni 2024. 

Kebakaran Gunung Bromo Padam, Luas Terdampak Masih Diidentifikasi

Untuk memancing umat muslim semakin termotivasi dia juga menyediakan promo beli 1 kambing gratis 1 kambing. Tujuannya tidak lain agar masyarakat yang membeli kambing kurban bisa menebar kebaikan ke umat muslim lainnya dengan membagikan daging kambing yang dibeli untuk ibadah kurban. 

"Kalau program beli 1 gratis 1 sudah jalan sejak tahun lalu. Memang konsennya itu untuk masjid, yayasan panti asuhan, pondok pesantren yang mungkin peminat kurbannya dari kaum muslimin lebih memilih untuk menyembelih sendiri. Jadi kita berharap ajaran program ini membuat masjid syiarnya lebih besar lagi terutama di daerah pinggiran. Jadi dengan adanya banyak hewan ini bisa membantu masyarakat bisa merasakan daging kambing di saat Idul Adha," ujar Luay. 

Capaian Luar Biasa, Tulungrejo Masuk Nominasi 3 Desa Terbaik Sejatim

Kambing kurban di Kaji Brewok Farm

Photo :
  • VIVA Malang - (Uki Rama)

Tidak hanya menawarkan beli 1 gratis 1. Kaji Brewok Farm juga membagikan ribuan ekor kambing secara gratis pada masjid, panti asuhan, pondok pesantren yang berada di pelosok. Termasuk pada lembaga-lembaga islam yang memiliki sedikit hewan kurban di hari raya Idul Adha. 

Halaman Selanjutnya
img_title