Hari Pertama Car Free Day, Stop Bullying jadi Pesan Penting Pj Wali Kota Batu

Anti Bullying jadi pesan penting saat CFD pertama di Kota Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – 'Have More Fun and Save Our Earth' menjadi tema Car Free Day (CFD) di Jalan Sultan Agung, Kota Wisata Batu setelah vakum hampir 4 tahun.

Bobol Markas PMI, Seorang Relawan Asal Desa Sumberejo Diamankan Polisi

Acara semakin meriah lantaran ada kegiatan senam bersama seluruh ASN dan masyarakat. Kemudian paling penting yaitu diisi dengan aksi teatrikal launcing Gerakan Batu Anti Bulying diikuti dengan penandatanganan banner putih oleh Forkopimda dan perwakilan aksi teatrikal diinisiasi oleh Komite Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Batu.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan tujuan untuk menggelar kembali CFD KWB ini adalah kembali mengajak masyarakat untuk hidup dengan sehat, olahraga sekaligus membantu para UMKM untuk mempromosikan produknya.

Berkali-kali Dipadamkan, Kawasan Gunung Bromo Kembali Terbakar

"Kota Batu sangat luar biasa indah, tidak semua daerah memiliki potensi yang sama dengan kota ini. Maka kita harus bersyukur dan menikmati kesegaran udara pagi sekaligus mendukung para PKL membeli dagangannya untuk perputaran ekonomi di car free day," katanya, Minggu, 9 Juni 2024.

Selain itu, terkait deklarasi Hari Anti Bullying orang nomor satu di Kota Batu tersebut berharap kasus pada tanggal 31 Mei tersebut adalah yang terakhir terjadi di Kota Batu. 

SheConnect Champion Jadi Cara Indosat Dukung UMKM Memanfaatkan Bisnis Lewat Teknologi

"Dibutuhkan kerja bersama, kolaborasi, dan meningkatkan komunikasi antara sekolah dan orang tua untuk bersama mendidik anak-anaknya ke pergaulan yang sehat. Sehingga hal-hal yang negatif dan belum saatnya mereka ketahui bisa ditekan seminimal mungkin," ujarnya.

Sedangkan, tujuan utama dilaksanakannya kegiatan Car Free Day KWB untuk membangkitkan kembali kepedulian masyarakat terhadap lingkungan melalui hari bebas kendaraan bermotor, sekaligus membudayakan kebiasaan berolahraga dan menggeliatkan ekonomi masyarakat dengan menghardirkan gerai dan pedagang kaki lima sekaligus juga sebagai ajang promosi produk UMKM maupun pertanian Kota Wisata Batu.

Halaman Selanjutnya
img_title