Mengenal Asmualik, Wakil Rakyat yang Hobi Bersih-bersih Gunung

Asmualik saat mendaki Gunung Arjuna
Sumber :
  • Dok. Pribadi

Malang, VIVA – Tidak ada yang menyangka jika di balik sosok Asmualik, Wakil Ketua DPRD Kota Malang memiliki latar belakang pecinta alam. Hobi mendaki gunung ini tak banyak dimiliki legislator lain. Tak hanya mendaki, ia juga aktif ikut dalam kerja bakti bersih gunung.

Usai Dilantik, 7 Legislator PKS Kota Malang Janji Tebar Manfaat untuk Rakyat

Usut punya usut, kegemarannya naik gunung ini sudah dilakoni sejak politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu duduk di bangku SMA. Saat itu, Asmualik mengaku pertama kali mendaki gunung ke Gunung Semeru.

”Mendaki perdana itu waktu SMA, sudah langsung ke Gunung Semeru,” akunya.

Diambil Sumpah Jabatan, 45 Anggota DPRD Kota Malang Resmi Dilantik

Selain Gunung Semeru, alumnus Politeknik Negeri Malang (Polinema) itu juga beberapa kali melakukan pendakian bersama rekan-rekan lintas komunitas pencinta alam ke sejumlah gunung di kawasan Malang Raya 

”Biasanya selain Gunung Semeru, teman-teman mengajak tracking ke Welirang, Penanggungan, atau Arjuno,” imbuh legislator yang dikenal santun itu.

Arahan Pusat Partai Gerindra dan PSI Bersatu di Pilwali Kota Malang

Kendati begitu, hobinya bukan hanya sekedar hobi. Selain ingin menikmati pemandangan alam, ia juga melakukan kegiatan sosial. Seperti kerja bakti bersih gunung bersama komunitas, rehabilitasi musala untuk pendaki, penghijauan hingga pelatihan navigasi bagi pendaki junior.

Diketahui, kerja bakti bersih gunung adalah kegiatan membersihkan sampah di area camping ground yang biasa digunakan sebagai lokasi berkemah.

Halaman Selanjutnya
img_title