SheConnect Champion Jadi Cara Indosat Dukung UMKM Memanfaatkan Bisnis Lewat Teknologi

SheConnect Champion Indosat di Malang
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVAIndosat Ooredoo Hutchison meluncurkan program CSR bernama SheHacks. Ini adalah kompetisi pitching untuk mendorong semangat pegiat UMKM perempuan dalam berwirausaha dengan mengandalkan teknologi di Malang.

Belanja Sayur di Pasar Pandaan, Emil Dardak Dicurhati Pedagang

Di Malang mereka menggelar kompetisi ini dengan tajuk SheConnect Champion. Di Kota Malang SheConnect Champion diikuti oleh 50 peserta, dimana 10 startup berkesempatan mempresentasikan rancangan inovasi teknologi untuk mengembangkan bisnis wirausaha.

"Mereka melakukan technopreneurship yang nantinya rencana bisnis ini dinilai oleh juri yang terdiri dari praktisi startup yang ahli di bidangnya masing-masing. Khusus di Kota Malang, Indosat menghadirkan CEO Ngalup.co Andina Paramitha dan Analyst of Investment BRI Ventures Jasmine Kohar," kata VP-Head Of CSR Indosat, Diah Kusuma Dewi.

Pasar Murah Pemkot Batu Beri Kemudahan Warga Jangkau Kebutuhan Pokok

Nantinya, pemenang kompetisi pitching mendapat apresiasi berupa hibah dan kesempatan masuk sebagai SheHacks MVP 2024. Lewat SheConnect Champion 10 startup ini akan dinilai oleh para juri andal demi mendapat masukan terkait pengembangan usahanya. 

“Mereka dilatih, agar di masa depan bisa presentasi di depan venture capital. Acara ini mendapat animo besar. Kami mengadakan 20 Mei kemarin di Batam, sekarang di Malang, dan yang akan datang di Bali, semua animonya besar," ujar Diah. 

Diah menuturkan, peserta terpilih mendapat kesempatan sesi di shehacks di 2024 khusus MVP. Setelah itu akan dipilih lagi untuk mendapat kesempatan mentoring, inkubasi, dan pendampingan.

“Nanti ada kelas itu mendapat pengetahuan untuk lebih mengembangkan bisnis, merek lebih berkembang, dan cara untuk bertemu venture capital. 5 startup terbaik dari MVP akan diberi kesempatan belajar bisnis dan startup dengan pemerintah Australia,” tutur Diah.

Halaman Selanjutnya
img_title