Hore, Kober Mie Tersertifikasi Halal Kini Konsumen Bisa Makan Tenang

Kober Mie mendapatkan sertifikasi halal Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVAKober Mie mendapatkan sertifikasi halal Indonesia yang dikeluarkan secara resmi oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Manajemen Kober Mie ingin memberikan rasa nyaman kepada seluruh pelanggannya di seluruh Jawa Bali dan Indonesia, untuk itu mereka mendapat sertifikasi halal.

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Operational Manager Resto Kober Mie, Billy Mario Amara mengatakan, proses sertifikasi halal berlaku secara general. Yakni untuk 30 outlet Resto Kober Mie se Indonesia beserta rumah produksi dan warehouse

Katanya sebagai pelopor mie pedas di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2010. Kober Mie juga tetap menjaga sebagai pelopor resto mie pedas pertama yang memperoleh sertifikat halal.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Dalam proses sertifikasi halal dari kober mie tidak hanya memastikan ke halalan produk pada restoran saja, tetapi juga pada proses produksi dapur pusat dan proses distribusi bahan baku dari warehouse.

"Sekarang ada 30 outlet, ada rumah produksi di Jawa dan Bali. Warehouse ada di Jawa, dan juga ada di Bali. Dan semuanya ikut diaudit. Makanya butuh waktu cukup panjang," kata Bily, Jumat, 7 Juli 2023. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Proses yang dilalui hingga mendapat Sertifikat dan Logo Halal cukup panjang. Mulai dari komitmen yang dilakukan pada 22 September tahun 2022 lalu hingga proses persiapan lainnya. 

"Dari membentuk tim, area kita juga terpisah cukup banyak ada di Bali juga. Untuk memastikan sesmua berjalan standar, jadi tim bergerak semua mengecek semua detil yang kita pakai. Bahkan dalam satu produk terdiri dari banyak item. Semua harus dipastikan halal," ujar Billy. 

Halaman Selanjutnya
img_title