Senyum Bahagia Warga Pesanggrahan Terima Sertifikat PTSL

Penyerahan sertifikat PTSL di Desa Pesanggrahan.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Masyarakat Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu nampak lega setelah menerima sertifikat program pemerintah Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

UMM Jadi yang Terbanyak se-Indonesia Dalam Loloskan Proposal di P2MW

Total ada 200 sertifikat dari 1.000 kuota yang diserahkan kepada masyarakat di Sekolah PAUD, Dusun Tuyomerto pada Jumat, 17 November 2023. 

Kepala Desa Pesanggrahan, Imam Wahyudi mengaku sangat bersyukur pihaknya bisa memberikan kemudahan masyarakat dalam kepengurusan legalitas tanah milik mereka. 

Lutfil Hakim: PWI Malang Raya Harus Ikut Serta Memajukan Pembangunan di 3 Daerah

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kami menyelenggarakan penyerahan tahap 1, yakni 200 sertifikat secara simbolis kepada warga yang telah mendaftar melalui program PTSL. Sisanya 800 sertifikat akan diserahkan tahap 2 menunggu teknis pihak BPN Kota Batu," katanya.

Harapannya kedepan tidak ada permasalahan sengketa tanah karena warga sudah memiliki legalitas yang jelas. Terlebih dalam program PTSL didapat dengan biaya murah.

PWI Dianggap Mampu Tarik Investor Untuk Pembangunan di Malang Raya

"Karena jika mengurus secara mandiri atau tidak ikut PTSL, bisa habis jutaan rupiah. Tentu PTSL mempermudah dan meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan legalitas," imbuhnya.

Sementara itu Kepala BPN Kota Batu, Haris Suharto mengatakan bila program ini untuk menjamin legalitas aset kepemilikan sehingga meminimalisasi potensi sengketa serta mempercepat pendaftaran sertifikasi tanah.

Halaman Selanjutnya
img_title