Senangnya Warga Sumber Brantas Usai Terima Sertifikat Redistribusi dari Kementerian ATR/BPN

Menteri ATR/BPN berikan sertifikat redistribusi ke warga.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Puluhan masyarakat di Dusun Lemah Putih, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji nampak sumringah usai menerima sertifikat redistribusi tanah secara langsung dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, Kamis, 23 November 2023.

Tukang Parkir di Jombang Naik Haji Tahun Ini Karena Rajin Menabung

Penyerahan itu dilakukan oleh Hadi Tjahjanto secara door to door kepada masyarakat. Alasannya Hadi ingin mengetahui langsung kebahagiaan para penerima.

"Sertifikat sudah ada di tangan bapak dan ibu sekalian. Artinya dengan sertifikat ini sudah memiliki kepastian hukum hak atas tanah. Sebab, hak milik atas tanah sudah terdaftar di kantor pertanahan, baik itu letak, luas dan batas," katanya.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Harapannya dari sertifikat hasil kerjasama pihaknya dengan Kementerian KLHK bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Sertifikat yang telah diterima oleh masyarakat memiliki urgensi yang tinggi karena dengan sertifikat tersebut masyarakat memiliki kepastian hukum hak atas tanah.

"Semoga tanah yang diberikan dapat memberikan kesejahteraan. Dengan sertifikat itu, para warga yang didominasi oleh buruh tani bisa tersenyum manis dan merasakan kehadiran negara lewat program reforma agraria," ujarnya.

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

Dirinya berpesan agar sertifikat bisa dijaga dengan baik, terlebih jika ada ide usaha sertifikat bisa digunakan untuk mencari modal membuka usaha misalnya UMKM dan lainnya demi meningkatkan kesejahteraan hidup. 

"Tapi semua terserah para pemilik, bila ada ide bisa buat anggunan modal memulai suatu usaha. Apalagi kondisi di sini cukup bagus, akses jalan dan lingkungan mendukung," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title