Pj Wali Kota Meyakini 30 Anggota DPRD Mampu Membawa Kota Batu Lebih Maju dan Sejahtera

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menaruh keyakinan besar kepada 30 anggota DPRD Kota Batu terpilih bisa membawa masa depan lebih maju dan sejahtera.

Ribuan Warga Ikuti Pengajian Akbar Gus Iqdam di Kota Batu

Hal itu disampaikan olehnya usai mengikuti rapat paripurna pengucapan Sumpah dan Janji anggota DPRD Kota Batu periode 2024-2029 di Gedung DPRD Kota Batu pada Jumat, 30 Agustus 2024.

"Mulai saat ini hingga 5 tahun ke depan, kolaborasi dan sinergitas yang semakin kuat antara eksekutif dan legislatif akan semakin erat terjalin, sehingga program kegiatan pemerintah benar-benar sesuai dengan pelayanan dan aspirasi masyarakat," katanya.

Muslimat dan Fatayat NU Berkontribusi Luar Biasa Terhadap Perekonomian Kota Batu

Harapannya DPRD yang baru saja dilantik bisa membangun kolaborasi dan sinergitas yang lebih baik agar bisa menguatkan kinerja pemerintahan ke depan.

"Karena kita (Pemkot Batu dan DPRD) memiliki tujuan yang sama yaitu kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Partai Golkar Gelar Konsolidasi, Total Menangkan Paslon Guru di Pilkada Batu

Selain itu sesuai arahan Kemendagri RI, DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah, yang bermitra sejajar dengan kepala daerah memiliki fungsi strategis yaitu fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran dan juga fungsi pengawasan. 

"Melalui surat yang saya bacakan tadi, Mendagri mengingatkan setiap anggota DPRD dipilih bisa menempatkan kepentingan publik diatas kepentingan pribadi atau golongan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title