Kondisi Drop Kris Dayanti Tunda Tes Kesehatan

RSUD Karsa Husada Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVAKris Dayanti (KD) bakal calon Wali Kota Batu dari PDI Perjuangan menunda tes kesehatan. Dia dikabarkan mengalami kondisi kesehatan kurang baik atau sedang menurun (drop).

Ribuan Warga Ikuti Pengajian Akbar Gus Iqdam di Kota Batu

Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, Tomi Rusdiyanto membenarkan informasi tersebut. Seharusnya KD melakukan tes kesehatan pada hari ini (Jumat).

"Informasinya, Ibu Kris Dayanti sedang nge-drop dan jika dipaksakan mengikuti tes kesehatan khawatir tidak maksimal. Sehingga tes kesehatan Ibu Kris Dayanti kami jadwalkan ulang pada Sabtu 31 Agustus besok pukul 07.00 WIB di Rumah Sakit Karsa Husada, Kota Batu," katanya, Jumat, 30 Agustus 2024. 

Komitmen Dengarkan Masyarakat Paslon Guru Open House 'Zona Sejuk' Kota Batu

Lanjut Tomy, untuk itu tim dokter menyarankan agar Kris Dayanti beristirahat dan menjaga kondisi tubuhnya agar dapat menjalani pemeriksaan kesehatan dengan hasil yang optimal keesokan harinya.

"Berdasarkan rekomendasi dari dokter, beliau disarankan untuk menjaga kondisi tubuhnya hari ini agar pemeriksaan kesehatan besok bisa berjalan maksimal," ujarnya. 

Muslimat dan Fatayat NU Berkontribusi Luar Biasa Terhadap Perekonomian Kota Batu

Sementara itu, pasangan Kris Dayanti dalam Pemilihan Wali Kota Batu, Kresna Dewanata Prosakh dari Partai Nasdem diketahui tetap menjalani tes kesehatan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sejak Jumat pagi.

"Ya hari ini tadi Mas Dewa sudah menjalani tes kesehatan di rumah sakit," kata Sektretaris DPD Nasdem Kota Batu, Fariz Antoni. 

Halaman Selanjutnya
img_title