Ini Dia 3 Paslon Calon Kepala Daerah Kota Malang, Semua Berkoalisi PDIP Berjuang Sendiri

Pendaftaran calon kepala daerah di KPU Kota Malang.
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – 3 pasangan bakal calon Kepala Daerah Kota Malang telah mendaftar ke KPU Kota Malang. Setelah mendaftar mereka langsung menjalani tes kesehatan jasmani dan rohani di Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang. 

Abah Anton Ingin Kembali Hidupkan Kampung Tematik di Kota Malang

Ketiga pasangan calon Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang ini yang pertama adalah Mochamad Anton - Dimyati Ayatulloh. Paslon ini diusung oleh PKB, Partai Demokrat, PAN dan didukung oleh Partai Ummat. 

"Kami dan seluruh tokoh ulama, habaib partai koalisi telah bersama-sama bertekad maju di Pilkada 2024 dengan harapan bersama ditugasi memajukan Kota Malang. Ditugasi untuk menjalankan visi dan misi untuk masyarakat Kota Malang tentunya saya dengan calon wakil wali kota Haji Dimyati ditugasi untuk menjalankan program peduli wong cilik," kata Abah Anton.

Ngalam Mbois Fest Jadi Cara Ali Muthohirin Dekati Warga dan UMKM Kota Malang

Pasangan calon yang kedua adalah Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin. Paslon ini diusung dan didukung oleh Partai Gerindra, PSI, PKS, Partai Golkar, Nasdem, Perindo, PPP, Partai Gelora, Partai Hanura, PKN, Partai Garuda, PBB dan Partai Buruh. 

"Saya bersama Mas Ali sebagai wujud kolonial (generasi X) dan generasi milenial ini adalah kolaborasi yang bagus. Mas Ali adalah politikus dan pengusaha jadi ini kolaborasi yang bagus. Apalagi saya seorang tata kota. Saya terpanggil sebagai asli Arek Malang ingin memberikan yang terbaik untuk Kota Malang. Ada beberapa hal yang harus kita perbaiki dengan kolaborasi bersama mas Ali," ujar Wahyu. 

Dicatut Namanya Dalam Demo Dugaan Korupsi, Wahyu Hidayat Tegaskan Tidak ada Pelanggaran Aset

Sementara pasangan calon ketiga adalah Heri Cahyono - Ganis Rumpoko. Paslon ini diusung oleh satu partai yakni PDI Perjuangan. Di Kota Malang hanya PDI Perjuangan yang bisa mencalonkan diri tanpa koalisi dengan Parpol lain. 

"Semoga bisa bersama membangun Kota Malang. Tangan tuhan yang bekerja karena kami tidak pernah kirim proposal ke PDIP. Tapi rupanya PDIP melihat putra terbaik Kota Malang," tutur Heri Cahyono. 

Halaman Selanjutnya
img_title