Makna Penting Kemerdekaan Bagi Mas Gum, saatnya Merangkul Nilai Kebangsaan

Bakal Calon Wali Kota Batu, Firhando Gumelar.
Sumber :
  • Tim Mas Gum

Batu, VIVA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, bakal calon wali Kota Batu, Firhando Gumelar mengajak masyarakat untuk lebih dalam memaknai arti kemerdekaan.

Minim SDM Kendala Utama Pengelolaan di TPA Tlekung Kota Batu

Pria berusia 28 tahun tersebut menekankan bahwa kemerdekaan bukan sekadar kebebasan dari penjajahan, tetapi lebih pada kemampuan setiap individu untuk menentukan pilihan dan mengambil keputusan secara mandiri.

"Merdeka bukan sekadar kebebasan, tapi kemampuan untuk menentukan pilihan dan keputusan sendiri. Sekarang sudahkah kita benar-benar memaknainya? Merdeka adalah kemenangan kesadaran dalam diri, tempat Indonesia sejati berada," katanya, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Retribusi Parkir Pasar Induk Among Tani Batu Lebihi Target, Capai Rp2,294 Miliar

Menurut Mas Gum sapaanya, kemerdekaan sejati hanya bisa dicapai jika setiap warga negara memiliki kesadaran diri yang kuat dan mampu merangkul nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari maknai kemerdekaan diri dan serukan semangat ini untuk Indonesia tercinta. Dirgahayu Indonesia ke-79, Nusantara Baru, Indonesia Maju, Merdeka, dan ciptakan peradaban yang lebih baik," ujarnya.

Dikenal Kondusif, Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Musyawarah Daerah BAMAG se-Jatim

Firhando juga menyoroti pentingnya merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya, bukan hanya dalam bentuk fisik, tetapi juga mental dan spiritual. 

"Merasakan kemerdekaan yang sebenarnya dan mengukir sejarah baru untuk generasi mendatang. Saatnya melangkah maju menjadikan Indonesia sebagai bangsa berdaya saing dan penuh harapan," tutur pria yang sedang berkontestasi di Pilwali Kota Batu itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title